Nasional

Kapolres Karangasem Gelar Konferensi Pers, Ungkap Kasus Pencurian Selama Operasi Sikat 2024

0
×

Kapolres Karangasem Gelar Konferensi Pers, Ungkap Kasus Pencurian Selama Operasi Sikat 2024

Share this article

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., didampingi Wakapolres Kompol Ruli Agus Susanto, S.H., M.H., dan Kasat Reskrim AKP Agus Adi Apriyoga, S.I.K., M.H., mengungkapkan keberhasilan mengungkap 6 kasus pencurian selama Operasi Sikat 2024 yang berlangsung 25 April – 5 Mei 2024 di wilayah Polres Karangasem. Sabtu, (11/5).

Kasus pertama adalah pencurian genset di Kecamatan Manggis yang dilakukan I Gede Riski alias Tapak, Jana alias Tobi, dan Kaliman bin Caswan alias Liput pada 14 Maret 2024. Pelaku mencuri genset dengan cara memanjat dan melompati pagar gudang.

banner 325x300

Kasus kedua adalah pencurian burung kepodang di Kecamatan Sidemen pada 5 September 2019 yang dilakukan Lutfi bin Fadlan. Pelaku masuk ke pekarangan dan mencuri burung yang tergantung di teras rumah korban.

Kasus ketiga adalah pencurian kompresor di Kecamatan Manggis pada 14 Maret 2024 yang dilakukan I Gede Riski alias Tapak, Jana alias Tobi, dan Kaliman alias Liput dengan cara merusak pintu gudang.

Kasus keempat adalah pencurian sepeda motor Honda Vario di Kecamatan Abang pada 7 Juli 2023 yang dilakukan I Nengah Semiarta dengan memanfaatkan situasi sepi dan pintu garasi yang terbuka.

Kasus kelima adalah pencurian sepeda motor Honda di Kecamatan Karangasem pada 19 Agustus 2023 oleh Made Suastika alias Dangap alias Jublag dengan menggunakan kunci kontak palsu.

Kasus terakhir adalah pencurian kompresor di bengkel Kecamatan Abang pada 4 Maret 2024 oleh I Gede Riski alias Tapak dan Jana alias Tobi dengan memanjat pagar bambu.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengamankan aset berharga untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serupa.@red