Nasional

Kapolres Karanganyar Berikan Penghargaan kepada Anggota Berprestasi, ini Pesan AKBP Jerrold H.Y Kumontoy

×

Kapolres Karanganyar Berikan Penghargaan kepada Anggota Berprestasi, ini Pesan AKBP Jerrold H.Y Kumontoy

Share this article

KARANGANYER – Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy memberikan penghargaan kepada 24 (dua puluh empat) personel yang berprestasi, pemberian penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres dalam Apel Jam Pimpinan yang bertempat di lapangan Wira Satya Polres Karanganyar Senin (29/5) pagi.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek jajaran serta seluruh anggota Polres Karanganyar dan masing masing perwakilan anggota seluruh Polsek Jajaran.

Dua puluh empat personel yang diberikan penghargaan antara lain Kapolsek Karanganyar Kota AKP Nawangsih, yang mendapatkan penghargaan dalam perolehan penginputan terbanyak pada Aplikasi SOT Presisi saat pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2023 sebanyak 8.100 kali penginputan.

Selanjutnya Kanit Penindakan Hukum (Gakkum) Satlantas beserta anggotanya yaitu Aipda Eko dan Aipda Sulton, karena keberhasilannya dalam mengungkap kasus kecelakaan tabrak lari dengan TKP jalan Adi Soemarmo, Colomadu.

Dan kemudian Katim Resmob Satreskrim Aipda Bowo beserta anggotanya yaitu Bripka Fery, Brigadir Rizki, Briptu Ageng, Bripda Mustofa, Bripda Imam serta Briptu Firman, karena keberhasilannya mengungkap kasus pembunuhan berencana TKP Suruh Kalang Tasikmadu.

Dari kedua puluh empat anggota yang menerima penghargaan tersebut ada juga yang dari Anggota Polsek Colomadu yang berhasil mengamankan pelaku curat yang ber TKP di Dj Colomadu pada saat konser musik, serta dua anggota Polres Karanganyar yang mengikuti lomba Tekwondo tingkat Nasional yang mendapatkan juara 1 dan 2, kedua Anggota Tekwondo tersebut dari Unit Satlantas dan Bag SDM Polres Karanganyar.

Ada juga dari Anggota Sat Narkoba Polres Karanganyar yang berhasil mengamankan pelaku Narkoba dengan barang bukti seberat 5,12 gram yang ber TKP di Mojogedang.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada personel yang berprestasi, disiplin, loyal, serta berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas di bidangnya masing-masing,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa institusi Polri akan terus memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari kesatuan terhadap kinerja yang optimal dari para anggota yang berprestasi.

“Polri juga tidak henti-hentinya memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas, dan penghargaan seperti ini akan kita berikan pada setiap bulan,” imbuh Kapolres

AKBP Jerrold H.Y Kumontoy berharap, dengan adanya pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi, dapat menjadi pemicu bagi anggota yang lainnya untuk berlomba- lomba mencapai prestasi sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk terus bersemangat, bagi personel yang saat ini belum bisa mendapatkan penghargaan jangan pesimis, dan bagi personel yang sudah berhasil mendapatkan reward saya harap jangan terlena dengan apa yang sudah anda peroleh.

“Tingkatkan terus kinerja kalian untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta kemajuan institusi Polri,” pungkasnya.@humas