Nasional

Kapolres Kapuas hulu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

3
×

Kapolres Kapuas hulu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

Sebarkan artikel ini

PUTUSSIBAU – Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., memimpin upacara hari Kebangkitan Nasional yang ke-115. Bertempat di lapangan upacara Mapolres Kapuas Hulu, Senin (22/5/2023) pagi.

Hadir dalam upacara tersebut, Para Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Para Perwira Polres Kapuas Hulu, Peserta Upacara Bintara dan ASN Polres Kapuas Hulu yang berjalan dengan hikmat dan momentum semangat kebangkitan Nasional bagi anggota.

Pada Upacara tersebut Kapolres Kapuas Hulu Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan bahwa sudah seratus lima belas tahun yang lalu bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini di tandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Beodi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.

“Selain merayakan berbagai capaian bangsa Indonesia, hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan perbaikan, atau bahkan pelajaran yang di dapat dari perjuangan kita meliputi :

-memerdekajan cita-cita kemanusiaan.

-memajukan nusa dan bangsa.

– serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan semangat yang sama pula, mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama dan kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Selamat memaknai dan memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 bagi kita semua, berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” tegasnya.@Khairul/Hms