oleh

Kapolres Jembrana Hadiri Upacara Bintek Prajurit Satgas Pamtas di Batalyon Mekanis 741/Garuda Nusantara

JEMBRANA – Polres Jembrana, bertempat di Mako Yonif Mekanis 741/GN Lingk. Tinyeb, Kel. Banjar Tengah, Kec. Negara, Kab. Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri Upacara Bintek Prajurit Satgas Pamtas di Batalyon Mekanis 741/Garuda Nusantara, Kab. Jembrana, Selasa (23/11/2021) pukul 07.00 s.d 09.40 Wita.

Dalam kesempatan tersebut telah tiba Waaster Kasad Bid Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono, dan dihadiri juga oleh Bupati Jembrana, Ketua DPRD Kab. Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Danyon Inf Mekanis 741/GN, Kejaksaan Negeri Jembrana diwakili Kasi Intel, Koordinator Pokja, Derektorat Guru pendidikan, dan para Perwira, Bintara dan Tamtama Mekanis 741/GN.

Pada pukul 07.00 Wita, Waaster Kasad Bid Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono beserta rombongan tiba di Makoyonif Mekanis 741/GN dilakukan penghormatan berjajar dan disambut dengan tari puspanjali. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama rombongan dan para undangan, dan selanjutnya melaksanakan makan pagi bersama.

Dalam amanatnya, Waaster Kasad bid Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI AD yang selalu sigap menjalankan tugas pokok dalam menegakkan kedaulatan negera, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. “TNI selalu memastikan negara hadir di daerah terpencil, di daerah perbatasan, dan di pulau-pulau terdepan Indonesia. Prajurit TNI juga telah banyak membantu menyukseskan pelaksanaan pendidikan terutama di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T),” sambungnya.

Lanjut Brigjen TNI Sugiyono saat menyampaikan amanat pimpinan dari Direktur Guru Pandidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Pemerintah (Kemdikbudristek) terus mendorong kepada semua kompoenen bangsa untuk terus berkolaborasi dan bergotong royong, bahu-membahu dalam percepatan dan perluasan akses pendidikan, terutama di daerah terpencil, di wilayah perbatasan, dan di pulau-pulau terdepan Indonesia. “Apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI AD yang selalu sigap menjalankan tugas pokok dalam menegakkan kedaulatan negera, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” jelasnya.

Pada pukul 08.10 Wita Waaster Kasad bid Ren dan Puanter Brigjen TNI Sugiyono dan para undangan menyaksikan kegiatan demontrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan Jam Pimpinan oleh Brigjen TNI Sugiyono, dimana pada intinya menyampaikan saya hadir di sini karena kalian akan ditugaskan di RI RDTL saya berpikir kalian hanya mempersiapkan diri Bagaimana kalian akan melaksanakan tugas terkait dengan tugas-tugas dari ritual saja Tetapi kalian untuk melindungi diri pun kalian sudah disuguhi tidak banyak dari prajurit yang mampu memecahkan 10 balok es tidak banyak prajurit yang memiliki kemampuan bela diri untuk tahan diri kita bagaimana dihadiri silat-silat kemudian ditusuk jarum tidak banyak.

“Bapak Bupati, Ketua DPRD, Kapolres sudah begitu men-support hadir di sini dan dia juga sudah melihat bagaimana lingkungan di sini sehingga nanti mudah-mudahan dengan adanya kebersamaan kekompakan ini bisa men-support rekan-rekan semua yang akan berangkat tugas dan mensuport kalian tentunya keluarga yang akan ditinggalkan juga bisa terlindungi karena di sini sudah hadir para pejabat di daerah Jembrana ini yang turut menjaga keluarga kalian jangan khawatir sukses adalah bukan sebuah kebetulan tapi sukses itu lahir karena diikhtiarkan diupayakan dan tentunya dengan doa mudah-mudahan 741 Garuda Nusantara ke depan akan sukses dalam segala hal tentunya pada saat khususnya pada saat kalian akan melakukan tugas pantas di RI-RDTL pada beberapa bulan yang akan datang pesan saya selama kurun waktu sampai dengan beberapa hari ke depan kalian akan mendapatkan materi pelajaran terkait barat berkaitan dengan proses belajar mengajar tolong pahami itu dengan sebaik-baiknya,” terang Brigjen TNI Sugiyono.

Pada pukul 09.30 wita kegiatan Upacara selesai dilanjutkan dengan para prajurit melaksanakan belajar mengajar (Bintek) di garese Ranpur Yonif Mekanis 741/GN, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar

News Feed