oleh

Kapolres Jembrana Hadiri Apel Gelar Penjemputan Pasien Covid – 19 Yang Isoman ke Tempat Isoter

JEMBRANA – Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, menghadiri apel gelar pasukan penjemputan pasien covid – 19 yang melaksanakan isolasi mandiri ( Isoman ) untuk selanjutnya dibawa ketempat isolasi terpusat ( Isoter ), bertempat di Areal Parkir Pura Jagatnatha, Kabupaten Jembrana. Sabtu (14/8/2021).

Dalam amanatnya saat memimpin apel gelar pasukan tersebut, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH, pada intinya menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka penjemputan pasien covid – 19 yang melaksanakan isolasi mandiri untuk selanjutnya dibawa ketempat isolasi terpusat yang ada di Kabupaten Jembrana.

“ Kegiatan penjemputan ini dilaksanakan guna mengurangi jumlah pasien covid – 19 di Kabupaten Jembrana yang melaksanakan isolasi mandiri atau melaksanakan isolasi dirumah masing – masing, “ ucap I Nengah Tamba.

Lebih lanjut Bupati Jembrana menekankan kepada petugas yang melaksanakan penjemputan agar melaksanakan edukasi kepada masyarakat sehingga mereka dengan senang hati untuk dipindahkan ketempat isolasi terpusat yang sudah kita siapkan.

“ kedatangan kita jangan menimbulkan kesan yang kurang bagus yang dapat menimbulkan beban mental terhadap saudara – saudara kita yang terpapar covid – 19, yakinkan kepada mereka dengan dengan melaksanakan isolasi terpusat mereka akan mendapatkan perawatan, jaminan kesehatan yang lebih baik daripada melaksanakan isolasi mandiri,” tegasnya.

Ditemui usai mengikuti apel gelar pasukan saat dikofirmasi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K mengatakan, penjeputan terhadap warga masyarakat yang terpapar covid – 19 khususnya yang melaksanakan isolasi mandiri ini dilakukan guna mengurangi jumlah pasien covid – 19 di Kabupaten Jembrana.

“ Berdasarkan hasil evaluasi, isolasi mandiri ( Isoman ) tidak berdampak dalam menekan laju penyebaran covid – 19 di Kabupaten Jembrana, selain itu dengan melaksanakan isolasi terpusat ( Isoter ) warga masyarakat yang terpapar covid – 19 bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik, “ ujar AKBP I Ketut Gede Adi

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jembrana juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, menerapkan 5 M antara lain mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi interaksi dan mobilisasi guna memutus penyebaran covi – 19.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan Satgas Covid – 19 Kabupaten Jembrana langsung melaksanakan penjemputan terhadap warga masyarakat yang terpapar covid – 19 yang masih melaksanakan isolasi mandiri untuk selanjutnya dibawa ke tempat isolasi terpusat yang telah disipakan.

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain, Aster Kodam IX Udayana, Kasi Intelrem 163/ WSA, Dandim 1617/Jembrana, Kasdim 1617/Jembrana, PJ. Sekda Kab. Jembrana, Asisten II Kab. Jembrana, Danramil 1617-01/Negara, Pasi Ter Kodim 1617/Jembrana, Kapolsek Negara, Kapolsek Kota Jembrana, Kadis Kesehatan Kab. Jembrana, Kalakhar BPBD Kab. Jembran, Camat se – Kab. Jembrana .(zed)

Komentar

News Feed