Kapolres Jembrana Bersama Forkopimda Kabupaten Serahkan Sembako

JEMBRANA, Mediapolri – Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana Menyerahkan Sembako secara Simbolis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Jembrana Tahap II , Kamis (11 /06), di Kantor Kecamatan Jembrana Kel. Dauhwaru Kec. Jembrana Kab, jembrana.

Penyerahan secara Simbolis Bantuan Sembako tahap II oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Jembrana ini adalah sembako yang bersumber dari Anggaran APBD kepada Masyarakat Kec. Jembrana yang terdampak Covid-19.

Kegiatan penyerahan secara simbolis yang diberikan oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K,bersama Forkopimda yang di berikan kepada perwakilan warga Masyarakat Jembrana dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha SE. MM, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan,SE.MM, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, Kajari Jembrana diwakili Kasi Datun Kejari Jbrana Arief Ramadhoni, SH, Sekda Kab. Jembrana I Made Sudiada, SH, MH, Kepala Inspektorat Kab. Jembrana Ni Wayan Koriani, SH, Para Asisten Sekda Kab. Jembrana, Kadis Sosial Kab. Jembrana dr. Made Dwipayana, MPPS beserta staf, Kadis Perhubungan dan Kelautan Kab. Jembrana Ir. I Made Dwi Maharimbawa M.Si, PLT Kasatpol PP Kab. Jembrana Gusti Ngurah Darma Putra, S. Sos, Camat Jembrana (I Made Leo Agus Jaya, S.Sos, M.Si, Danramil 1617-01/Negara Kapten Inf I Wayan Yudana, Kapolsek Negara AKP Sugriwa, Sekcam Jembrana I Wayan Putra Mahardika, S.Sos. MM, Perbekel/Lurah se-Kec. Jembrana, Kepala Puskesmas I dan II Kec. Jembrana, Korlap Tagana Kab. Jembrana Putu Waspada, dengan jumlah keseluruhan sekitar 30 orang.

Dalam kegiatan penyerahan sembako secara simbolis ,Bupati Jembrana menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kab. Jembrana mengucapkan terimakasih kepada aparat terkait yang sudah melaksanakan tugas dengan baik dalam penanganan Covid-19 dan jangan sampai kita terlena walaupun Jembrana dapat penghargaan terbaik dari Provinsi Bali dalam penanganan Covid-19, bagi kita semua sama-sama menerapkan protokol kesehatan di masyarakat dengan rajin cuci tangan, menjaga jarak saat berkomunikasi, menerapkan hidup bersih, selalu menggunakan masker, bagi kepala Desa agar monetor setiap penduduk pendatang terutama pedagang yang masuk ke wilayahnya terutama para pendatang/pedagang dari luar agar mengecek kelengkapannya apakah dia sudah melaksanakan Rafid tes dan bagaimana hasilnya dengan tujuan untuk memastikan kesehatan orang tersebut untuk mencegah terjadinya penyebaran tranmisi lokal.

” Pemerintah sudah menyatakan New Normal bagi kepala desa yang sering melaksanakan surat menyurat agar menggunakan Masker/Pensil untuk mengurangi bersentuhan langsung dengan orang/tamu yang datang ke desa untuk mengindari penularan virus, kalau saja semua masyarakat sudah mematuhi pertokol Kesehatan saya yakin kita semua terhindar dari Virus covid 19, dan kepada unsur muspika berkoordinasi kepada pihak desa agar melakukan pendataan setiap pasar yg ada di desa, apabila ada pedagang dari luar daerah wajib menunjukan hasil rapid tes, apabila belum melaksanakan repid tes agar diarahakan untuk tes rapid di puskesmas, demi keamanan kita bersama.” Jelas Bupati Artha

” Adapun Sumber dana, alokasi dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kabupaten Jembrana bersumber dari dana BTT ( Belanja Tak Terduga) hasil penyisiran anggaran APBD Kabupaten Jembrana. Dana BTT ini diluncurkan dalam beberapa tahap, untuk tahap pertama dialokasikan dana sebesar Rp.4,339 M.

Untuk pengadaan sembako bagi 7.180 KK senilai Rp. 200.000; per KK per Bulan selama 3 Bulan yang distribusinya telah dilaksanakan (11/6 / 2020) Setelah tahap pertama disusul dengan distribusi paket Anggaran ,”Ujarnya@andre.

Komentar