oleh

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa Menghadiri Rapat Pleno Terbuka

JEMBRANA – Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S. I. K, Menghadiri Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Jembrana Tahun 2020, di Hotel Puri Dajuma, Banjar Dauh Pangkung, Desa /Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana. Kamis, (15/10/20).

Kegiatan Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Jembrana Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Jembrana.

Hadir dalam kegiatan tersebut,
Ketua KPU Prov. Bali di wakili Divisi Sumber Daya Manusia I Gede John Darmawan, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.Sos, Kapolres AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Ketua KPU Kab. I Ketut Gede Tangkas Sudiantara, ST ,Komisioner KPU Kab, Ketua Bawaslu Kab. diwakili Devisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga I Nyoman Westra, SE,Kaban Kesbangpol Kab. I Ketut Eko Susilo Artha Permana, SE. M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. I Wayan Sudana, S.Sos, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid -19 I Ngurah Darma Putra, Ketua Rutan Kls II atau yang mewakili, LO Pasangan Calon Nomor Urut 1 Paket Bangsa I Made Kembang Hartawan, SE. MM- I Ketut Sugiasa, SH., M.Si, LO Pasangan Calon Nomor Urut 2 Paket Tepat I Nengah Tamba, SH-I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST., MT, Ketua PPK Se-Kab. Jembrana.

Ketua KPU Kab. Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, ST dalam sambutannya saat membuka rapat menyampaikan, Proses pencocokan data pepilih sangat panjang dan sampai hari ini penetapan daftar pemilih tetap dilaksana mudah-mudahan daftar pemilih tetap yang nanti kita tetapkan ini minimal mendekati sempurna, dari awal kita mengajak semua seluruh komponen untuk mengawal data pemilih dari turunnya DP4 sinkronisasi dan juga dari Bawaslu yang sangat luar biasa memberikan masukan karena kita kerja sendiri tanpa pengawasan dari Bawaslu Saya kira tidak begitu sempurna, dan peran partai politik juga ikut bertanggung jawab karena mempunyai simpatisan.

Dikatakan lebih lanjut bahwa Setelah rapat ini kita mengumumkan di setiap desa dan tempat strategis daftar pemilih sementara untuk mendapat masukan dari masyarakat, siapa tahu dalam penetapan daftar pemilih sementara ada yang belum masuk daftar pemilih.

” Berjalannya waktu setelah di umumkan DPS kembali kita adakan rekap di tingkat Desa dan Kecamatan dan ditetapkan daftar pemilih sementara hasil perbaikan, “Ujarnya.

Kemudian dalam rapat dibacakan Berita Acara nomor : 272/ PL.02.1.BA/5101/KPU-Kab./X/2020 tentang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daptar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 oleh Divisi Teknis KPU Kab Jembrana I Ketut Adi Sanjaya

Di lanjutkan Pembacaan Keputusan KPU Kab. Jembrana nomber : 248/PL. 02.1-Kpt/5101/KPU-Kab/X/2020 tentang Rekapitulasi Daptar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan dan Penetapan Daptar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020.

Penandatanganan berita Acara dan Surat Keputusan Rekapitulasi Daptar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020 oleh Komisioner KPU Kab. Jembrana dan Penyerahan Berita Acara kepada masing – masing LO Paslon dan Bawaslu Kab. Jembrana, dan Instansi terkait yang hadir.

” Hari ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jembrana telah menggelar Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Tahun 2020,diharapkan Pilkada tahun 2020 yang di laksanakan di Kabupaten Jembrana berjalan dengan tertib, aman, lancar dan sehat, untuk itu diimbau kepada semua pihak untuk pematuhi aturan yang ada baik peraturan yang Terkait dengan Pilkada serentak 2020 maupun aturan tentang Protokol Kesehatan Covid- 19.

Situasi tetap kondusif dan tidak ada klaster klaster baru yang muncul lagi.” Terang Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, saat di wawancara usai menghadiri rapat di Hotel Puri Dajuma ,”Terangnya@andre.

Komentar

News Feed