Nasional

Kapolres Inhil Sambut Anggota Baru Bintara Remaja Gelombang I

2
×

Kapolres Inhil Sambut Anggota Baru Bintara Remaja Gelombang I

Sebarkan artikel ini

INHIL – Pilres Inhil menggelar Upacara Tradisi Penyambutan anggota baru Bintara Remaja Lukusan Diktukba Polri Gelombang I tahun 2023, Selasa (22/8), di Lapangan Upacara Mapolres Inhil

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Inhil AKBP Norhayat menjelaskan Bintara Remaja lulusan Pendidikan pada Polri Gelombang II tahun 2022 sebanyak 11 personel dan Bintara Remaja lulusan Pendidikan Bintara Polri Gelombang I tahun 2023 sebanyak 15 personel Polki dan 1 Polwan.

AKBP Norhayat mengucapkan selamat datang kepada para Bintara remaja yang baru saja bergabung di Polres Inhil.

“Berdasarkan peraturan Polri nomor 2 tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja, adapun DSP Bintara Polres Inhil berjumlah 1.186 personel sedangkan real saat ini Bintara Polres Inhil berjumlah 569 orang,” terangnya.

Ia mengatakan Polres Inhil masih kekurangan personel bintara sebanyak 617 orang.

“Kekurangan personel tersebut dapat membawa dampak dalam kelancaran pelaksanaan tugas ditambah lagi kondisi wilayah hukum Polres Inhil yang sebagian besar wilayahnya hanya dapat ditempuh dengan menggunakan jalur perairan,” paparnya.

Kehadiran bintara remaja lulusan Diktuk Bintara polri Gelombang I tahun 2023 di Polres Inhil, diharapkan dapat membantu mengurangi kendala yang dihadapi dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kepada para senior yang lebih dulu telah melaksanakan tugas di Polres Inhil, saya harapkan dapat memberikan pembelajaran kepada bintara remaja tentang pelaksanaan tugas kepolisian, berikan bimbingan kepada mereka semua, karena mereka adalah tanggung jawab kita bersama,” pesannya

Kepada bintara remaja, Kapolres menegaskan diharapkan untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, implementasikan ilmu yang didapat di lembaga pendidikan dan terus tingkatkan kemampuan.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jangan pernah melakukan tindakan yang dapat merugikan institusi dan diri saudara sendiri. jadilah polisi untuk diri sendiri dan masyarakat,” pungkasnya.@red