Nasional

Kapolres Gianyar Resmikan Bantuan Sumur Bor Sari Pertiwi di Desa Sukawati

0
×

Kapolres Gianyar Resmikan Bantuan Sumur Bor Sari Pertiwi di Desa Sukawati

Share this article

GIANYAR – Kepolisian Resor Gianyar menyalurkan bantuan sumur bor kepada warga di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Mengambil tempat di Jaba Pura Lumbung Desa Adat Sukawati, sumur bor ini diberi nama Sari Pertiwi. Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, langsung meresmikan Sumur Bor Sari Pertiwi, Jumat (10/5/2024).

Dikatakan Kapolres Gianyar, bantuan sumur bor ini diberikan untuk mempermudah pasokan air bersih dan mendapatkan manfaat yang signifikan terhadap masyarakat sekitar dalam pemenuhan air bersih untuk keperluan upacara adat maupun kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat.

banner 325x300

“Dengan adanya Bantuan Sumur Bor Sari Pertiwi ini, kami berharap dapat digunakan semaksimal mungkin untuk keperluan masyarakat khususnya pada saat dilaksanakannya piodalan di Pura Lumbung ini,” ujarnya.

Sumur Bor Sari Pertiwi ini memiliki kedalaman 50 meter dan dilakukan proses pengerjaan selama beberapa hari hingga ditemukannya air bersih.

Sementara itu Perbekel Desa Sukawati, Dewa Gede Dwi Putra, mengucapkan terimakasih atas bantuan sumur bor yang diberikan oleh Polres Gianyar ini. “Kami dari unsur pemerintahan Desa Sukawati mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Gianyar atas diberikannya bantuan sumur bor ini, mengingat sangat dibutuhkan oleh warga kami disini untuk kebutuhan upacara keagamaan di Pura Lumbung,” ucapnya.

Selain meresmikan sumur bor, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada juga menyerahkan bantuan sembako dan pengecekan kesehatan gratis bagi warga sekitar.@red