Nasional

Kapolres Gianyar Hadiri Simulasi Pemungutan Suara Di TPS XVIII Desa Bedulu, Blahbatuh

0
×

Kapolres Gianyar Hadiri Simulasi Pemungutan Suara Di TPS XVIII Desa Bedulu, Blahbatuh

Share this article

GIANYAR – Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K selaku Ka Ops Res Polres Gianyar menghadiri kegiatan simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dengan melibatkan ratusan warga masyarakat Desa Bedulu, Selasa/23 Januari 2024.

Simulasi tersebut digelar oleh KPUD Gianyar di Wantilan Pura Samuan Tiga Desa Bedulu dimana sejumlah 213 pemilih mengikuti jalannya kegiatan sejak pukul 07.00 Wita. Tempat simulasi itu pun di setting persis saat pelaksaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

banner 325x300

Turut hadir dalam kegiatan Pj. Bupati Gianyar yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Gianyar dan Forkopimda, Camat Blahbatuh, Karendal Ops Mantap Brata Agung Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira,S.H.,M.H., Kapolsek Blahbatuh, Danramil 1616-04 Blahbatuh dan KPPS Se-kabupaten Gianyar serta Perwakilan dari Partai Politik peserta Pemilu 2024.

Kegiatan simulasi tersebut merupakan bentuk edukasi kepada calon pemilih untuk lebih memahami alur dan estimasi waktu proses pemungutan suara.

Sambutan Ketua KPU Kabupaten Gianyar I Wayan Mura, S.H. yang pada intinya menyatakan simulasi ini merupakan suatu bentuk cerminan pelaksanaan pada hari pemungutan suara, namun tidak menutup kemungkinan pada saat pelaksanaan akan muncul banyak dinamika dilapangan, maka dari itu diharapkan setiap petugas dan masyarakat mengikuti proses ini dengan baik.

Simulasi ini meliputi keseluruhan tata cara mulai dari pelantikan ketua KPPS, pelantikan, kedatangan Pemilih hingga penghitungan suara. Menurutnya, kelengkapan pun sama persis mulai dari jumlah kotak suara, surat suara, tinta hingga pemilih. Waktu pelaksanaan pun mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita.

Dalam mengamankan jalannya kegiatan Polres Gianyar sendiri menerjunkan Personel Gabungan Satgas Ops Mantap Brata Agung Polres Gianyar dengan Backup pengamanan dari Patroli Presisi Polsek Blahbatuh.@humas