Nasional

Kapolres Dharmasraya Tingkatkan Keterampilan Menembak Bersama Personel

×

Kapolres Dharmasraya Tingkatkan Keterampilan Menembak Bersama Personel

Share this article

DHARMASRAYA – Kapolres Dharmasraya, S.I.K., M.H., memimpin kegiatan latihan menembak bersama personelnya di Lapangan Tembak Mapolres pada Kamis, 1 Februari 2024. Latihan tersebut fokus pada penggunaan senjata api pendek SS dan HS jenis Pistol, serta Revolver, dengan tujuan meningkatkan kemampuan menembak dan kesiapan operasional anggota Polri di lapangan.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres beserta sejumlah pejabat Utama, termasuk Kabag Log, Kasat Binmas, dan Kasi Propam yang turut ambil bagian dalam latihan menembak. Bagus Ihkwan S.I.K., M.H., Kapolres Dharmasraya, menyampaikan bahwa latihan ini dilakukan secara rutin untuk meningkatkan keterampilan anggota Polri dalam penggunaan senjata api, baik pendek maupun panjang.

banner 325x300

“Latihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan bahwa anggota Polri memiliki kemampuan yang optimal dalam mengoperasikan senjata api,” ujar Kapolres Dharmasraya.

Selain meningkatkan keterampilan menembak, latihan ini juga bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran dan kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api, terutama dalam situasi risiko tinggi seperti pengawalan, pengamanan perkantoran, dan Bank. Kapolres menekankan pentingnya memastikan bahwa setiap anggota Polri mampu menggunakan senjata dengan benar dan menghindari kesalahan prosedur yang dapat merugikan diri sendiri serta merugikan institusi Polri.

Dengan dilaksanakannya kegiatan latihan menembak ini, diharapkan kesiapan dan profesionalisme anggota Polri dapat terus ditingkatkan, sehingga tugas-tugas lapangan dapat dilaksanakan dengan efektif dan aman.@Ajie

Incoming search terms:

  • https://mediapolri id/kapolres-dharmasraya-tingkatkan-keterampilan-menembak-bersama-personel html