Nasional

Kapolres Dharmasraya Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2024

×

Kapolres Dharmasraya Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2024

Share this article

DHARMASRAYA – Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.K, M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2024 dan pencanangan Aksi Keselamatan Jalan di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya. Sabtu, (2/03/ 2024), 08.00 WIB.

Apel dihadiri oleh Forkopimda, Danyon C Brimob Binaung Dharmasraya Kompol Encep, S.H, M.H, para kepala OPD lingkungan Pemda Dharmasraya, Staf Ahli, dan asisten Bupati Dharmasraya, Waka Polres Dharmasraya, para PJU, para Kasat, para Kapolsek, dan para perwira sejajaran Polres Dharmasraya. Peserta apel terdiri dari TNI – POLRI, Dishub, BPBD, DAMKAR, Sat Pol PP, serta pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Dharmasraya.

banner 325x300

Kapolres Dharmasraya bertindak sebagai pimpinan apel bersama Forkopimda, melakukan pemeriksaan pasukan, pemasangan pita kepada perwakilan tanda Operasi Keselamatan Singgalang 2024, serta pencanangan Aksi Keselamatan Jalan. Pembacaan Ikrar Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan juga dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Bagus Ikhwan menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Singgalang 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan bertujuan untuk mengurangi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas serta pelanggaran lalu lintas. Hal ini disoroti menjelang bulan suci Ramadhan dan Operasi Ketupat Singgalang 2024.

Operasi Keselamatan Singgalang 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret, melibatkan seluruh Wilayah Hukum Polda Sumatera Barat. Kegiatan ini mencakup pemeriksaan terhadap pelanggar lalu lintas, seperti pengemudi yang menggunakan handphone, di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot tidak sesuai standar, melawan arus, dan tidak menggunakan safety belt.

Sasaran pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2024 mencakup lokasi rawan kecelakaan, pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat, patroli dan penjagaan di lokasi rawan pelanggaran, serta pelaksanaan dagar lantas.

Dalam amanat Kapolda Sumbar, Kapolres Dharmasraya mengajak seluruh personel untuk selalu beriman dan bertakwa, menjaga keselamatan diri dan kehormatan institusi, serta melaksanakan tugas sesuai prosedur dan dengan profesional. Kapolda Sumbar juga menekankan pentingnya menjalin kerjasama yang aktif dan mewujudkan pelayanan aparat negara yang bersih dan bebas dari korupsi.

Kapolres Dharmasraya mengakhiri amanatnya dengan mengucapkan selamat melaksanakan tugas dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2024, dengan harapan dapat menjadikan masyarakat yang penuh disiplin dalam berlalu lintas.(HMS)