oleh

Kapolres Demak AKBP Andhika Pimpin Langsung Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Bintara Polri

Demak, MEDIAPOLRI – Polres Demak gelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia, orang tua dan peserta seleksi penerimaan calon bintara Polri Tahun 2020 secara virtual atau live streaming di ruang rapat utama, Rabu (19/8/2020).

Penandatanganan diikuti seluruh Polres yang ada di Polda Jawa Tengah.

Di Polres Demak sendiri, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan Bintara Polri dipimpin langsung oleh Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama.

Kapolres Demak AKBP Andhika menekankan kepada orang tua siswa jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu.

“Kepada para peserta agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung, percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir anggota Polri yang
profesional modern dan terpercaya,” ungkap Kapolres.

Kabag Sumda Polres Demak Kompol Budiono menambahkan, acara dilaksanakan secara virtual atau live streaming dengan Polda Jawa Tengah. Selain itu, acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dapat disaksikan masyarakat di media sosial Polres Demak.

“Dimasing-masing wilayah menyesuaikan pelaksanaanya baik dari pembacaan dan penandatanganan pakta integritasnya. Kami juga live streaming lewat akun medsos Polres Demak agar dapat dilihat oleh masyarakat luas,” kata Budiono.

Budiono menerangkan, inti dari pakta integritas yang dibacakan dan ditandatangani diantarannya mengikuti sistem seleksi penerimanaan calon Bintara Polri Tahun 2020 dan laporkan jika menemukan adanya penyalahgunaan wewenang atau penyimpangan dalam proses pelaksanaan seleksi.

“Selain itu, bersedia dituntut sesuai hukum yang berlaku apabila melakukan pelanggaran dimaksud dan dibatalkan sebagai calon Bintara Polri,” Tandasnya.@Hms/Rohmad

Komentar

News Feed