Nasional

Kapolres Cirebon Kota Silaturahmi Kamtibmas di Masjid Asy-Syura Sukasari

×

Kapolres Cirebon Kota Silaturahmi Kamtibmas di Masjid Asy-Syura Sukasari

Share this article

POLRES CIREBON KOTA – Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M lakukan kunjungan silaturahmi Kamtibmas ke Masjid Asy Syura Rw. 03 Sukasari, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon pada Kamis (23/5/24).

Acara ini dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polres Cirebon Kota, antara lain Kapolsek Cirebon Utara Barat AKP Iwan Gunawan, S.H., Kasat Samapta Polres Cirebon Kota AKP Endoy Sahru Ramdhan, S.Sos., M.M., Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Sudarsono, S.H., Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota IPTU Iwan, S.H., M.H., Kasi Propam AKP Sukirno, S.H., Kasiwas AKP Saefudin Adimara, S.H., Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama setempat, dan masyarakat.

Rangkaian acara dimulai dengan shalat isya berjamaah, dilanjutkan dengan pembukaan, sambutan-sambutan, serta majelis dzikir dan do’a bersama. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua DKM Masjid Asy Syura, H. Chaerudin, S.H., M.H., yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres beserta jajaran.

“Kami berharap kegiatan ini membawa berkah bagi semua pihak,” ucapnya.

Lurah Sukasari, H. Achmad Muhaimin, S.TTP, M.H., juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kapolres dan mengapresiasi sinergi antara warga dengan tokoh agama dan masyarakat dalam kegiatan positif di lingkungan Rw. 03 Sukasari.

“Dengan kehadiran dari kepolisian bisa terus membawa Kamtibmas di wilayah kami tetap kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada warga yang akan menunaikan ibadah haji dan mengapresiasi kondisi kamtibmas yang kondusif di Kota Cirebon.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta segera melaporkan jika ada informasi terkait tawuran atau gangguan kamtibmas lainnya,” terangnya.

Masih kata Kapolres, kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, tetapi juga memperkuat komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Cirebon.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan surat Yasin, dzikir, dan doa bersama yang diikuti oleh sekitar 100 jamaah.@ref