Nasional

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Peresmian Launching Waduli di Pasar Jagasatru

2
×

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Peresmian Launching Waduli di Pasar Jagasatru

Sebarkan artikel ini

CIREBON KOTA,-Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menghadiri peresmian launching Warung Peduli Inflasi (Waduli) Kota Cirebon di Pasar Induk Jagasatru pada Selasa (19/3/24).

 

Kegiatan yang digagas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon ini secara resmi dilaunching Pj Walikota Cirebon Drs. Agus Mulyadi dan dihadiri jajaran Forkopimda lainnya.

 

Pj Walikota Cirebon Drs. Agus Mulyadi menuturkan, tujuan Pemerintah Kota Cirebon membuat program Warung Peduli Inflasi untuk wadah distribusi komoditas bahan pokok yang menghubungkan Langsung produsen dengan pedagang dan konsumen agar harga terkendali.

 

“Program ini memfasilitasi produsen untuk terhubung secara langsung ke pedagang dan konsumen. Jadi jalur distribusi bisa efisien dan harga komoditas terkendali,” tuturnya.

 

Masih kata Agus, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Cirebon akan ditunjuk sebagai operator Warung Peduli Inflasi.

 

Warung Peduli inflasi bisa memperkuat kerja sama antar daerah. Selain Program Tersebut Pemkot Cirebon Memiliki Kebijakan Strategis Dalam Pengendalian Inflasi Sebelum Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2024.

 

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menyambut baik peresmian warung peduli inflasi tersebut.

 

Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam ketersediaan bahan pangan pokok dan juga harga yang terjangkau.

 

“Semoga program ini bermanfaat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan,” pungkasnya.(@dedi)