Nasional

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Penandatanganan NPHD Pilkada 2024

×

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Penandatanganan NPHD Pilkada 2024

Share this article

POLRES CIREBON KOTA – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M menghadiri acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 serta penyerahan SP2D oleh KPU dan Bawaslu Kota Cirebon.

Acara berlangsung pada Selasa, 11 Juni 2024, di Aula Kanigaran Balai Kota Cirebon, Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Pj Wali Kota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, M.Si, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Pj Sekda Kota Cirebon Moh. Arif Kurniawan, S.T, Ketua KPU Kota Cirebon Mardeko, S.P., M.M., Ketua Bawaslu Kota Cirebon Devi Siti Sihatul Afiah, S.Pd.I., M.Pd., serta sejumlah kepala dinas dan pejabat lainnya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang hadir dan menegaskan komitmen TNI-Polri dalam menjaga profesionalitas dan netralitas selama pelaksanaan Pilkada 2024.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder pemilu yang telah bersinergi dengan baik, sehingga situasi kamtibmas dapat terjamin,” ujarnya.

Pj Wali Kota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas sinergi yang terjalin antara Kodim 0614, Polres Cirebon Kota, KPU, dan Bawaslu dalam memastikan kondusivitas pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

“Kita perlu memastikan seluruh tahapan memiliki pengaturan teknis dan koridor hukum yang jelas, serta kesiapan sarana dan prasarana logistik secara detail, efisien, dan transparan,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan NPHD oleh Pj Wali Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, dan Dandim 0614/Kota Cirebon. Penandatanganan ini menandai komitmen bersama untuk pengamanan Pilkada 2024, guna mewujudkan pemilu yang damai, jujur, dan berintegritas.