oleh

Hadapi Libur Panjang, Kapolres Ciamis Sosialisasi Penggunaan Masker di Obyek Wisata

Ciamis, MEDIAPOLRI – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Polres Ciamis melaksanakan kegiatan Apel PAM libur panjang dan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat yang berada di Obyek Wisata Kabupaten Pangandaran di depan Kantor Balawista Pangandaran, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan apel sosialisasi tersebut sebagai penanggungjawab Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Untung Saefulrohman dan melibatkan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra SIK MH, Kabag Ops Ciamis AKP Yopy Mulyawan S SPd SIK, Gabungan Anggota TNI-POLRI, Kasat Pol PP Kab. Pangandaran Undang Sobarudin, dan Muspika Kec. Pangandaran.

IMG 20200819 WA0208Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi libur panjang dari hari Kamis sampai Minggu, sekaligus upaya Pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Obyek Wisata Kabupaten Pangandaran. Dengan bekerjasama bersama TNI-Polri dan unsur terkait untuk bersama-sama mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat yang berada di Obyek Wisata Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata juga meminta kepada masyarakat Pangandaran untuk menjadi contoh bagi wisatawan yang masuk ke Objek Wisata Pangandaran, bahwa masyarakat harus sadar sendiri menerepkan protokol kesehatan.

IMG 20200819 WA0210Selain itu, pihak penyedia Hotel dan Restoran wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan wajib menegur dan menolak pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“Bagi petugas yang menemukan pengunjung tidak menggunakan masker, agar dikeluarkan dari lokasi wisata agar petugas tidak merasa lelah dan bosan dalam menghimbau pengunjung untuk merapkan penggunaan masker dan mematuhi Protokol kesehatan,” tegasnya.

Bupati juga berharap apel pengamanan ini dilakukan setiap hari guna mengecek kesiapan personil terutama pada saat libur akhir pekan dan libur hari besar lainnya. Selanjutnya, dilanjutkan dengan kegiatan pembagian masker kepada pengunjung dan warga masyarakat yang berada di sekitar obyek wisata Kab. Pangandaran. @Red

IMG 20200819 WA0207

Komentar

News Feed