oleh

Kapolres Ciamis  Sosialiasi Edukasi dan Pembagian Masker di Pantai Pangandaran

Ciamis, MEDIAPOLRI – Dalam rangka pengawasan pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mencegah penyebaran Covid-19, Polres Ciamis melaksanakan Apel Persiapan Sosialisasi Edukasi dan Pembagian Masker di Pantai Barat Pangandaran, Senin (17/8/2020).

Adapun pimpinan apel yakni Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan dihadiri Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis, Danramil 1320 Pangandaran, Kapolsek Pangandaran, Para Kepala SKDP, Unsur TNI, Unsur Polri, Satpol PP, Satgas Jaga lembur, Balawista, Dishub, dan Tagana.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap hari kita akan melakukan sosilaisasi serta edukasi untuk mengevaluasi bagaimana penerapan protokol kesehatan di Obyek Wisata obwis Pangandaran, terutama pada hari-hari libur.

“Saya sebagai penanggungjawab pemerintahan, kami akan mengambil langkah-langkah kedepan, diantaranya penggunaan masker wajib bagi siapapun, pelaku usaha wisata, wisatawan/pengunjung harus menggunakan masker. Apabila pelaku usaha wisata itu tidak menggunakan masker maka akan dicabut usahanya,” tegasnya.

IMG 20200817 WA0314Bupati juga menambahkan, kepada hotel-hotel wajib mematuhi protokol kesehatan dan agar tamu yang masuk maupun keluar wajib menggunakan masker, serta apabila himbauan itu tidak dilakukan dengan baik maka akan ditutup usahanya.

“Intinya kita semua wajib memakai masker,” tambahnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa pada pintu masuk tol gate Wisata Pangandaran, pengunjung yang datang satu rombongan akan diperiksa satu persatu dan apabila tidak menggunakan masker maka akan dikembalikan.

“Sudah lima minggu, kita mengambil swab secara acak, dan akan kami lakukan secara terus menerus.

Tujuannya agar kita bisa terhindar dari Covid-19. Kerjasama dari semua pihak tentu diperlukan untuk pencegahan Covid-19,” ungkapnya. @red

IMG 20200817 WA0319

Komentar

News Feed