oleh

Kapolres Buleleng Memberikan Kepada 12 Personel, Terima Reward dan 4 Personel Purna Bakti Dilepas

SINGARAJA – Beberapa prestasi yang diukir personel Polres Buleleng dalam pelaksanaan tugasnya dan mendapatkan apresiasi dari Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., dengan pemberian reward. Pemberian reward dilaksanakan di halaman Mapolres Buleleng dengan upacara pemberian reward. Rabu, (07/04/21).

Sebanyak 12 personel Polres Buleleng yang menerima reward diantaranya Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli, S.IP bersama Bhabinkamtibmas Desa Uma Anyar yang berprestasi sebagai koodinir di Desa Uma Anyar dalam lomba desa Tangguh Dewata sehingga Desa Uma Anyar memperoleh juara I Tingkat Polda Bali.

Selain itu juga Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Picha Armedi, S.I.K., bersma 4 personel Narkoba lainnya berprestasi telah berhasil mengungkap jaringan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu seberat 877,76 gram netto dan 5 butir exstacy di Banjar Dinas Enjung Sanghyang Desa Kaliasem Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng.

Begitu juga terhadap personel Polsek Singaraja berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi pada hari Minggu tanggal 7 Juni 2020 pukul 12.30 wita bertempat di Jalan jatayu Kelurahan Kaliuntu Kecamatan Buleleng, yang diterima langsung Panit I Unit Reskrim Polsek Singaraja Matheus Diaz Prakoso, S.Tr.K., bersama dengan 4 personel lainnya.

Kapolres Buleleng menyampaikan, sudah sewajarnya bagi personel yang berprestasi untuk diberikan reward/penghargaan sebagai bentuk apresiasi pimpinan tehadap keberhasilan pelaksaan tugas. Bagi personel yang melakukan pelanggaran pimpinan juga tidak segan segan memberikan Punishment/hukuman, ucapnya.

“ Polres Buleleng sekarang ini sudah memliki predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (ZI WBK ) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), diharapkan kepada seluruh personel untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun karena itu akan sangat mempengaruhi penilaian Polres Buleleng menuju WBBM”, imbuhnya.

Disisi lain dalam kegiatan yang bersamaan Kapolres Buleleng juga melepas 4 (empat) personel Polres Buleleng yang telah melaksanakan purna bhaktinya pertanggal 1 April 2021 yaitu IPTU Medi Suhantoro dengan jabatan terakhir selaku Panit I Unit Intelkam Polsek Sukasada.

Dalam pisah sambutnya menyampaikan, rasa bangga dapat mengabdi menjadi anggota Polri dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng yang telah memperhatikan personel yang melaksanakan purna bhakti, semoga nantinya dimasyarakat kami yang purna bhakti bisa bermaanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, ucap Medi Suhartoro.

Harapan Kapolres Buleleng kepada personel yang melaksanakn purna bhakti untuk segera dapat menyesuaikan dengan lingkungan dimasyarakt, predikat Polisi masih melekat pada diri pribadi personel dan disebut dengan purnawirawan Polri. Untuk itu tetap menjalin dan menjaga identitas diri di masyarakat dan jadilah contoh yang baik ,”Terangnya@ferry.

Komentar

News Feed