Nasional

Kapolres Bojonegoro Datangi Balai Desa Sonorejo, Ada Apa ?

0
×

Kapolres Bojonegoro Datangi Balai Desa Sonorejo, Ada Apa ?

Share this article

BOJONEGORO – Dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dan menyerap aspirasi masyarakat, Polres Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas bertempat di Balai Desa Sonorejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Kamis (16/5/2024).

Cangkrukan Kamtibmas dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, forum pimpinan kecamatan (Forpimca) Padangan, perwakilan kepala sekolah, pengurus pondok pesantren, tokoh masyarakat, tokoh agama, instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

banner 325x300

Camat Padangan, Ardhian Orianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro beserta rombongan dan tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Cangkrukan Kamtibmas.

“Adanya kegiatan seperti ini harapannya memperkuat silaturahmi sekaligus dapat menyampaikan permasalahan dan kendala sehingga memperoleh solusi, jalan keluar atau saran masukan. Terima kasih Polres Bojonegoro sudah memberikan waktu untuk melaksanakan Cangkrukan Kamtibmas,” ucap Camat, Ardhian Orianto saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih jajaran forpimca Padangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya yang sudah berkenan hadir serta meluangkan waktunya untuk datang di Cangkrukan Kamtibmas ini.

Lanjut Kapolres, Cangkrukan Kamtibmas merupakan program pimpinan Polri untuk mengetahui kondisi Kamtibmas dan menyerap aspirasi masyarakat. Terlebih lagi tahun 2024 ini, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro.

Sinergitas melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang baik Polri, instansi terkait dengan masyarakat ini juga merupakan komitmen Polres Bojonegoro dalam membangun cooling system terhadap perkembangan situasi memasuki tahapan Pilkada.

“Eskalasi politik sudah mulai meningkat, diharapkan peran aktif dari Tiga Pilar plus sebagai deteksi dini dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas jangan sampai menjadi gangguan nyata,” tandas Kapolres dihadapan peserta Cangkrukan Kamtibmas.

AKBP Mario menambahkan, Polres Bojonegoro berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal dan mendukung segala upaya untuk menjaga integritas dan transparansi proses Pilkada di Kabupaten Bojonegoro.

“Polres Bojonegoro berkomitmen siap mengamankan dan mengawal jalannya Pilkada Bojonegoro yang berkualitas dan sesuai dengan prinsip demokrasi,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Polres Bojonegoro memiliki program patroli Birukan Bojonegoro dan Patroli bersinggungan. Tujuan dari patroli tersebut, guna mendekatkan pelayanan dan menjaga Kamtibmas serta memaksimalkan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Patroli Birukan Bojonegoro dan Patroli Bersinggungan adalah bentuk upaya pencegahan, karena kejahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya bisa terjadi, apabila ada niat dan kesempatan, hal itulah yang akan kami pangkas sehingga terciptanya Kamtibmas aman dan kondusif, itu harapan kita semua,” ucapnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat, apabila melihat ada aktivitas yang mencurigakan atau permasalahan sosial yang menimbulkan gangguan Kamtibmas sehingga bisa ditindaklanjuti dengan cepat. Diakhir kegiatan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.@red