oleh

Kapolres Bersama Bupati Padang Pariaman Gelar Apel  Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2021

Padang Pariaman – Bertempat di halaman Mapolres Padang Pariaman, Kapolres beserta anggota dan tamu undangan melaksanakan apel gelar pasukan operasi Lilin singgalang 2021.

Polres padang pariaman bertujuan untuk pengecekan akhir kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 guna memelihara keamanan dan ketertiban dalam negeri di tengah-tengah pandemi Covid 19.

Bertindak sebagai Inspektur upacara apel operasi Lilin Singgalang 2021 kali ini adalah Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M. dengan Komandan Apel Ipda Erikasa Rani Saputra,S.T., M.M.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Padang Pariaman pada kamis 23 Desember 2021 yang dihadiri oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP Mohamad Qori Oktohandoko, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0308 Pariaman diwakili oleh Pasi Ops Lettu Czi Delri Putra, Wakapolres Padang Pariaman Kompol Alfias Marzuki, S.E, M.H, Para PJU Polres Padang Pariaman, Para Kapolsek sejajaran Polres Padang Pariaman, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Padang Pariaman Drs. H. Yutiardi Rivai, Kasat Pol PP Kab. Padang Pariaman Rianto. S.H., M.M, Kadishub Kab. Padang Pariaman Rifki Monrizal, S.H., M.H, Karlak BPBD di wakili Kabid Edison,S.Sos, GM Angaksa pura yang di wakili Kamardi.

Kegiatan pasukan apel operasi Lilin Singgalang 2021 di isi oleh 1 (satu) pleton personel 0308 Pariaman 1 (satu) pleton staf Polres Padang Pariaman, 1 (satu) pleton personel Sat Lantas Polres Padang Pariaman, 1 (satu) pleton personel Polsek sejajaran Polres Padang Pariaman, 1 (satu) pleton pasukan gabungan ResIntel Polres Padang Pariama, 1 (satu) pleton personel Dishub gabungan Avsec Bandara Internasional Minangkabau, 1 (satu) pleton Pol PP dan Damkar Kab Padang Pariaman.

Acara apel gelar pasukan operasi lilin di awali dengan Inspektur memasuki lapangan apel lalu penghormatan pasukan di lanjutkan dengan laporan komandan apel dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, pemasangan pita tanda dimulainya operasi terhadap perwakilan yang ditunjuk.

Bupati dalam sambutan nya mengatakan Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan kamseltibcarlantas, dan pelanggaran protokol kesehatan covid 19.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan operasi lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. Dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Sebagai penutup bupati menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta apel yang pertama adalah siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan,

Kapolres Padang Pariaman AKBP Muhammad Qori Oktohandoko SH. Sik. MH. setelah apel gelar pasukan di laksanakan menyampaikan “bahwa kegiatan apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat mabes hingga kesatuan kewilayahan.

Kapolres Juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir pada kegiatan apel

Kapolres padang pariaman juga mengucapkan selamat hari Natal 2021 dan tahun baru 2022. Semoga selama perayaan kegiatan tersebut tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Selamat menjalankan tugas, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kekuatan, perlindungan dan keselamatan pada kita dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara dalam persatuan dan kedamaian. Ajie

Komentar

News Feed