Nasional

Kapolres Bengkulu Selatan  Gelar Jumat Curhat di Masjid  Desa Nanjugan Jaring Dan Serap Informasi

×

Kapolres Bengkulu Selatan  Gelar Jumat Curhat di Masjid  Desa Nanjugan Jaring Dan Serap Informasi

Share this article

BENGKULU – Dalam rangka menjaring dan menyerap informasi dari warga masyarakat secara langsung dan bertatap muka dengan masyarakat, Kapolres Bengkulu Selatan  Polda Bengkulu, AKBP Florentus Situngkir SIK didampingi  Kasat Binmas Iptu Kusyadi SH M si dan personilnya   ., kembali menggelar Program Jumat Curhat. Kali ini Jumat Curhat dilakukan bersama warga desa Nanjungan Kecamatan Pinoraya   , di Masjid desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan., Jumat 15/Maret /2024.

Disampaikan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK  . Kegiatan Jumat Curhat yang di laksanakan oleh jajaran Polres Bengkulu Selatan  guna untuk menampung saran, masukan serta keluhan dari masyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri khususnya jajaran Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu .

banner 325x300

“Jumat Curhat ini merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi masyarakat dengan Polri untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat,” jelasnya,

Adapun pertanyaan warga dalam Jumat Curhat tersebut salah satunya yakni terkait Keluhan masyarakat tentang masih adanya sekelompok pemuda yang sering mengkonsumsi tuak dan berkumpul di pinggir jalan nongkrong mabuk-mabukan dan tidak jarang menggangu warga yang lewat dan Masalah lampu jalan yang belum di siapkan oleh pihak PLN sehingga di sepanjang jalan menjadi gelap karena kurangnya penerangan jalan serta masalah siring air yang kurang besar atau macet sehingga menyebabkan kebanjiran saat hujan cukup besar.

 

Menanggapi hal tersebut Kapolres Bengkulu Selatan menyampaikan Untuk masyarakat agar berhati-hati dan segera melaporkan ke pihak kepolisian bila mendapati sekelompok pemuda yang mabuk dan mengganggu masyarakat sekitar juga pihak Polres akan meminta sat samapta untuk sering melaksanakan patroli di sekitar jalan tersebut dan mengenai masalah lampu jalan Pihak Polres Bengkulu Selatan akan berkoordinasi dengan pihak PLN dan menyampaikan keluhan warga serta masalah banjir Polres Bengkulu Selatan akan berkoordinasi dan memberikan info kepada dinas PU.

Usai kegiatan, masayarakat mengucapkan terimakasih kepada Polri atas kunjungannya yang telah menampung semua keluhan warga. Kegiatan Jumat Curhat berjalan aman dan lancar. @ ANTON PUTRA JAYA.