oleh

Kapolres Barito Utara Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Dharma Persada

KALTENG, Mediapolri – Polres Barut Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K menghadiri upacara ziarah makam dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada, Selasa (10/11/2020) kemaren.

Upacara tersebut dipimpin Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan dihadiri oleh Firkompinda Kab.Barut,Kepala Dinas dan Instansi, Dandim 1013/MTW Personel Polres Barito Utara.

Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara.

Setelah pelaksanaan upacara ziarah dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti seluruh FKPD dan undangan lainnya.

Kapolres Barito Utara AKBP. Dodo Hendro Kusuma, S.I.K  mengatakan,” kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita pada saat perjuangan kemerdekaan dan sebagai penerus pejuangan para pejuang kita yang telah gugur, kita sebagai penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan itu dengan kegiatan-kegiatan yang positif dengan tujuan membangun bangsa, jangan sampai kita terpecah belah karena beberapa oknum atau golongan yang menghendaki perpecahan,” ucapnya Dodo.

Ziarah rombongan ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat di jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia, tutupnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed