Nasional

Kapolres Banjar Bantu Bea Siswa Kepada 3 Siswa-siswi SMKN 4 Banjar

4
×

Kapolres Banjar Bantu Bea Siswa Kepada 3 Siswa-siswi SMKN 4 Banjar

Sebarkan artikel ini

BANJAR – Kekurangan biaya untuk mengikuti kegiatan kunjungan industri di luar Kota tepatnya di D.I. Yogyakarta, 3 orang Siswa-siswi SMKN 4 Kota Banjar dapat bantuan bea siswa berupa uang tunai dari Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H.,S.I.K.,M.M. (18/09/2023)

Sebanyak 3 siswa-siswi yang mendapat bantuan bea siswa dari Kapolres Banjar, masing-masing kelas XI Jasa Boga 2, dan kelas XI Manajemen Perkantoran, dan Layanan Bisnis 2.

Siswa/siswi kelas XI memerlukan biaya untuk kebutuhan pribadinya dalam melaksanakan praktek kegiatan belajar untuk mengenal dunia Industri dengan sebutan kunjungan perusahaan Industri keYogyakarta.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan serta dukungan moril dan materiil terhadap siswa-siswi yang semangat dalam belajar.

“Setelah Kami mendapat informasi tersebut (3 siswa-siswi yang keterbatasan biaya), Kami langsung memberikan bantuan agar siswa-siswi tersebut dapat mengikuti kegiatan kunjungan industri. Kami melihat semangat belajar mereka, sehingga Kami tergerak untuk sedikit menyisihkan rezeki membantu mereka, terlebih mereka semangat belajar. Kata Kapolres Banjar.

Setelah mendapat bantuan uang tunai tersebut, salah satu siswi perwakilan yang menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan dan bantuan Kapolres Banjar kepadanya.

“Kami keluarga besar SMKN 4 Banjar berterima kasih kepada Bapak Kapolres Banjar beserta jajaran yang telah memberikan bantuan bea siswa. Semoga selalu sehat dan sukses selalu.” Ucapnya.

Setelah itu, Kapolres Banjar menyempatkan mengunjungi workshop praktek siswa-siswi Jasa Boga dan menikmati masakan hasil siswa-siswi tersebut.@Gus