Nasional

Kapolres Bangli Pimpin Pengamanan Sidang Pleno Hasil Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

×

Kapolres Bangli Pimpin Pengamanan Sidang Pleno Hasil Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Share this article

BANGLI – Personel Gabungan Polres Bangli dan Polsek Bangli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K. melakukan pengamanan dalam sidang pleno hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten/Kota. Senin, 04/03/2024.

Sidang pleno yang berlangsung di Kantor KPU Bangli ini dipimpin langsung Ketua KPU Bangli I Kadek Adiawan, dihadiri oleh Sekretaris KPU Provinsi Bali, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Bangli, undangan Unsur FKPD Bangli, pimpinan Partai Poltik dan para saksi dari masing-masing paslon.

banner 325x300

Selain mengamankan jalannya sidang, personil kepolisian juga bertugas menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Personel Pengamanan melakukan penjagaan dan berpatroli di sekitar lokasi sidang guna memastikan Sidang Pleno tersebut dapat berjalan dengan aman.

Kapolres Bangli menuturkan, “Sejumlah langkah pengamanan telah diterapkan, termasuk pemeriksaan ketat terhadap setiap orang yang masuk ke Kantor KPU Bangli. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya orang-orang yang tidak berkepentingan dan menjaga suasana sidang tetap kondusif.” Tegasnya

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari personil Kepolisian dan Instansi terkait di KPU Bangli, diharapkan sidang pleno ini dapat berlangsung lancar dan menghasilkan keputusan yang dapat diterima oleh semua pihak terkait.

Kapolres Bangli mengapresisasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat karena telah berpartisipasi dan ikut menjaga keamanan di wilayah Bangli selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak 2024 sehingga situasi Kamtibmas Bangli tetap aman dan kondusif.” Tutupnya.