POLRI

Kapolres Bangli menghadiri Rakor di Biro Ops Polda Bali, menjelang BCA Bali Trail Running 2023

×

Kapolres Bangli menghadiri Rakor di Biro Ops Polda Bali, menjelang BCA Bali Trail Running 2023

Share this article

BANGLI – Polres Bangli, Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, SH., S.I.K mengikuti kegiatan rapat Koordinasi menjelang kegiatan BCA Bali Trail Running 2023 di daerah Kawasan Geopark Batur Kintamani atau Batur Natural Hot Spring Kintamani, Kabupaten Bangli. Jumat, (19/05).

Kegiatan rakor yang dipimpin oleh Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Bali AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan,S.I.K.,M.I.K., yang didampingi Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H.,S.I.K bersama Waka Polres Bangl Kompol Nyoman Gatra Sh., Mh, Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ketut Maret, Sh, Kapolsek Kintamani, Wakapolsek Kintamani, Kasatintelkam, Kasatreskrim, Kasatlantas, Kasatsamapta, Kasipropam, Kasidokkes, Kanit Satintelkam dan Kanit Idik 2 Satreskrim membahas terkait persiapan pengamanan menjelang perhelatan BCA Bali Trail Running 2023.

banner 325x300

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kintamani Agus Ruli Susanto Sh., Mh p memaparkan situasi serta kondisi geografis jalur yang akan dilewati oleh para peserta lari. Kondisi geografis yang akan dilalui para peserta secara umum adalah daerah pegunungan yaitu di dearah Gunung Batur,” ucap Kapolsek.

Adapun Kategori lomba 7K, 15K, 30K dan 55K dengan jumlah peserta kl 900. Ratusan personil pengamanan akan dikerahkan dari gabungan Polres Bangli, Polsek Kintamani dsn bko dari Polda Bali.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan titik-titik atau pos-pos yang harus diisi oleh personil Kepolisian dan titik rawan yang harus diatensi.

“Adapun kerawanan-kerawanan yang perlu kita amankan adalah rawan terjadi gigitan anjing yang liar dijalanan, rawan adanya kemacetan karena ada sebagian jalur yang melewati jalan raya, serta rawan terjadinya kecelakaan kepada para peserta karena jalur yang dilewati berupa jalan bebatuan dan kerikil,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan terkait upaya-upaya yang dilakukan oleh anggotanya sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami telah melakukan upaya-upaya untuk melancarkan event dunia ini mulai memberikan sosialisasi ke masyarakat serta menghimbau agar menjaga anjing peliharaannya sehingga tidak mengganggu para peserta lari,” ucapnya.

Kegiatan BCA Bali Trail Running 2023 akan berlangsung mulai hari Minggu tanggal 21 Mei sampai tanggal 22 Mei 2023, tentunya segala persiapan pengamanan sudah dilakukan demi keamanan dan kelancaran kegiatan.

Kapolres Bangli AKBP I DEWA AGUNG ROY MARANTIKA, SH., S.I.K memberikan penekanan hasil Koordinasi mengawali pengamanan dilakaanakan apel kesiapan pamdengan penggunaan rompi hijau dan kelengkapan pribadi, lengkapi dengan HT, disiapkan kendaraan trail, melaporkan kegiatan secara berjenjang dan diaplikasi serta hindari over action yang dapat menimbulkan perasaan antipati masyarakat. “jelasnya.