oleh

Kapolres Badung Terus Gencar Melaksanakan Safari Kamtibmas

BADUNG – Bertempat di Hotel Shore Amora Jalan Pantai Pererenan, Lingkungan Banjar Pengembungan, Desa Pererenan, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K melaksanakan silaturahmi bertemu langsung dengan para tokoh dalam rangka Safari Kamtibmas. Kamis, (05/11).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H. S.I.K Kasatintelkam AKP I Gede Suarmawa, S.H, Kasipropam Ipda I Ketut Gunaweda, Wakil Bendesa adat Buduk IB Arsana Manuaba, Bendesa adat tumbak bayuh IB Gede Widnyana, Bendesa adat Pererenan I Ketut Sukrasena, Ketua PPS Desa Pererenan I Putu Wiadnyana, Resort Meneger Shore amora I Putu Prima Hartawan, Prebekel Desa Tumbak Bayuh I Nyoman Jana dan Sekdes Desa Buduk serta Bhabinkamtibmas Desa Pererenan Aiptu Si Made Rai Sucipta.

Resort Meneger Shore Amora I Putu Prima Hartawan mengucapkan selamat datang atas kehadiran Kapolres beserta rombongan, bersilahturahmi dengan para tokoh baik yang yang berada di Desa Adat Buduk, Desa Adat Tumbak bayuh dan Desa Adat Pererenan.

Kapolres Badung mengucapkan terimakasih kepada Resort Meneger Shore Amora telah menyiapkan tempat, sehingga silahturahmi dalam bingkai Safari Kamtibmas kepada para tokoh berjalan tertib, lancar dan kondusif.

“Saya mohon maaf, baru kali ini bisa bertemu secara langsung kepada para tokoh yang ada di Desa Adat Buduk, Desa Adat Tumbak Bayuh dan Desa Adat Pererenan, lantaran Pandemi Covid -19 yang membatasi untuk berkumpul,” Ucap Kapolres Badung.

Kegiatan Safari Kamtibmas yang terus dilaksanakan selama ini, bertujuan untuk menjalin Kemitraan antara Polri dengan Masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas disaat Pandemi Covid-19 dan menjelang Pilkada serentak 2020.

Menurutnya Bali merupakan tujuan wisata tentunya yang datang membawa adat istiadatnya masing-masing, agar tidak terjadi miss komunikasi, Ia mengharapkan agar para penjuru Adat mensosialisasikan keberadaan adat istiadat /tradisi atau biasaan yang sudah menjadi warisan para leluhur sejak dulu.

“Jika ada iuran umpamanya (Dana Punia) agar disampaikan, karena orang luar Bali belum tentu paham aturan Adat di Bali,” katanya.

“Terkait wabah covid -19 kami dari Polres Badung selalu siap dalam upaya membantu pencegahan penyebaran wabah corona virus dengan harapan Kamtibmas Polres Badung tetap aman dan kondusif,” Sambungnya.

Kemudian dari masing-masing para tokih yang hadir, selain mengungkapkan rasa senang dan berterima kasih kepada Kapolres Badung, mereka semua siap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Selama ini situasi Kamtibmas di wilayah kami sangat kondusif, hal ini berkat kegigihan pihak Polri, baik melalui Patroli maupun pembinaan yang dilakukan setiap saat terutama mengedukasi masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) “Ucap Ketut Sukrasena (Bendesa adat Pererenan) salah satu perwakilan dari seluruh Tokoh yang hadir ,”Pungkasnya@Hady.

Komentar

News Feed