Nasional

Kapolres Badung Cek Langsung Perlengkapan Personil

×

Kapolres Badung Cek Langsung Perlengkapan Personil

Share this article

BADUNG – Kelengkapan setiap personel wajib melekat pada dirinya saat bertugas, hingga mengharuskan selalu dibawa kemanapun bertugas. Pengecekan yang langsung oleh Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK dilaksanakan di lapangan Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kamis, (31/8/2023) pagi pukul 08.30 WITA setelah melakukan pamantaun PH Pagi dilapangan.

Kapolres Badung mengatakan perlengkapan dinas perorangan yang wajib dimiliki adalah perlengkapan yang telah disediakan oleh dinas seperti pakaian dinas dan kaos harus selalu bersih, tali kur dan pluit, kopelrem, tongkat T, borgol, baton stick, sepatu dan kaos kaki termasuk senjata api bagi yang memiliki ijin penggunaannya.

“Hari ini saya cek kelengkapan perorangan seperti borgol, tongkat T dan Pluit, baton stick seluruhnya lengkap terima kasih,” Kata AKBP Teguh Priyo Wasono kepada anggota Satsamapta Polres Badung.

“Perlengkapan perorangan yang telah dibagikan harus dijaga dan dirawat, dipergunakan sesuai peruntukkannya,” Perintah Kapolres Badung saat pemeriksaan.

“Semua ini adalah inventaris dinas Kepolisian, dan apabila pindah tugas keluar satuan agar dikembalikan,” jelas Kapolres sambil pemeriksaan.

Dirinya juga mengingatkan, agar seluruh anggota ingat saat mendaftarkan diri, agar bisa diterima menjadi polisi tentu saja tidak mudah. Dan jangan lupa terhadap orang-orang disekitar kita begitu bangga dengan keberhasilan kita bisa lulus menjadi anggota polisi terutama orang tua. Jadikanlah kemenangan dari banyak saingan sebagai semangat untuk bekerja.

“Jangan setelah lulus lupa dengan 3 hal tersebut, sehingga melakukan pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan keluarga. Lakukanlah kerja yang baik dan ikhlas dengan mengedepankan sikap empati kepada masyarakat, berpenampilan yang bersih dan rapi, sehingga kelihatan sangat santun serta humas dalam pelayanan,” Pesannya.@red