Nasional

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Pimpin Langsung Operasi Premanisme

0
×

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono Pimpin Langsung Operasi Premanisme

Share this article

POLRES BADUNG – Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan (aksi premanisme) di daerah hukum Polres Badung Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK, turun langsung pimpin patroli gabungan semua fungsi pada hari Jumat (19/01/2024) dini hari mulai pukul 00.30 Wita sampai dengan pukul 03.00 Wita.

Perwira asli Jawa Timur tersebut menjelaskan Pelaksanaan kegiatan operasi premanisme dilaksanakan  secara serentak oleh Polres Badung dan para Kapolsek jajaran.

banner 325x300

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel dilapangan Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, yang diikuti oleh Kasat Samapta AKP I Gede Budiarta, SH. MH., P.S. Kasiwas Iptu I Ketut Gunaweda, Kanit Pamobvit Ipda I Putu Edi Sudarsana, SH., Perwira Lalu Lintas Ipda I Wayan Terima dan personel gabungan piket fungsi Polres Badung.

“Kita sebagai aparat harus bertanggung jawab penuh, tergerak hatinya dan merasa itu merupakan tugas dan tanggung jawab Polri, Tanamkan mindset seorang Polri yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Ungkap AKBP Teguh dalam arahannya.

Dalam kesempatan tersebut orang nomer satu di jajaran Polres Badung itu juga mengajak personel untuk melaksanakan kegiatan / tugas patroli dengan serius, humanis, ikhlas dan gembira, tetap hati-hati serta menerapkan body sistem.

“Lakukan tugas sesuai SOP serta jaga diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.”Pungkasnya yang dilanjutkan dengan patroli dengan menyambangi beberapa tempat kegiatan / aktivitas masyarakat yang ada di daerah hukum Polres Badung diantaranya daerah Mengwitani Kecamatan Mengwi, Darmasaba dan Blumbungan Desa Sibangkaja Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung.

Adapun hasil dari 422 orang di periksa ada 2 orang tanpa Identias yakni atas nama Roy Jordi, 22 Th, Asal Probolinggo, dan Ahmad Cahyadi asal Banyuwangi) serta barang bukti yang diamankan 2 kendaraan R2 tanpa surat-surat yang di bawa oleh Rismilamba Marab (20) dan Dominghus Lakilangi (21) dua duanya asal NTT dalam keadaan mabuk.

Selain itu juga ditemukan Narkoba jenis Pil Koplo 11 butir di bawa oleh Moh. Deny Samsah Haryono asal Jember Jatim serta tilang 6 lembar (BB 3 R2 dan 3 STNK)

Dalam operasi Premanisme ini masih ditemukan adanya anak-anak muda yang masih nongkrong-nongkrong (berkerumun) telah diberikan imbauan dan dibubarkan secara humanis. “Semua barang bukti yang diamankan di Mapolres Badung didalami oleh Satreskrim, Satnarkoba dan Satlantas sesuai hukum yang berlaku,” Jelas AKBP Teguh Priyo Wasono.@red