Nasional

Kapolres Anambas Hadirkan Thanks Institute Indonesia: Self Healing dan Hypnopresisi Perdana di Kepulauan Riau

×

Kapolres Anambas Hadirkan Thanks Institute Indonesia: Self Healing dan Hypnopresisi Perdana di Kepulauan Riau

Share this article

KEPRI – Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P., dan Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ari Sukmana S.E., M.Tr. Opsla mendatangkan Motivator Thanks Institute Indonesia, Dr. Ketut Abid Halimi, S.Pd.I., M.Pd., C.Ht dalam acara Self Healing dan Hypnopresisi di Gedung Bhayangkara Mapolres Anambas, Kamis (14/03/2024).

Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Self Healing dan Hypnopresisi dalam rangka “Refresh, Recharge Motivasi” yang bekerja sama dengan Thanks Institute Indonesia.

banner 325x300

“Refresh, Recharge Motivasi” ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa dan beberapa Kepala OPD, personil TNI-Polri, serta Bhayangkari Polres Kepulauan Anambas. Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menggali pontesi secara personal dari personil Polres kepulauan Anambas.

“Kegiatan ini saya melibatkan TNI-Polri dan pemkab, untuk semakin bisa menyalakan sinergi, mengoptimalkan diri dan bisa memotivasi dirinya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Fajar saat diwawancarai media usai kegiatan.

Menurutnya, motivasi ini sangat bermanfaat guna memberi dorongan dalam diri seseorang untuk melakukan atau berpikir dengan tujuan tertentu, baik sadar atau tidak sadar.

“Ini perlu sekali, memang motivasi diberikan kepada personil kita supaya punya lebih semangat untuk melayani masyarakat, apalagi kita berada di perbatasan, berada di tempat yang sangat jauh dan kebanyakan dari personil kita banyak yang meninggalkan keluarganya karena pekerjaan,” ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat menghidupkan mental dan memberi semangat dalam mengabdikan diri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P. memberi apresiasi kepada pihak Polres Kepulauan Anambas yang berinisiatif menggelar kegiatan ini, karena mengisi ulang suasana hati untuk mengembalikan energi positif agar hidup lebih produktif.

“Kita menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Anambas yang sudah mengadakan kegiatan untuk memberikan motivasi yang tentunya sangat bermanfaat,” kata Wakil Bupati kepada awak media usai kegiatan.

Orang nomor dua di Kepulauan Anambas ini juga mengungkapkan, kedatangan motivator dari Jawa Timur ini memberi kesan tersendiri untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Pada prinsipnya motivasi itu mengevaluasi diri dengan harapan ada perubahan dalam segala aspek kehidupan yang harus dijalani. Oleh karena itu, kehadiran Pak Ketut Abid Halimi ini membawa kesan baik bagi Anambas,” ujarnya.

Di penghujung acara, motivator peraih rekor dunia tersebut mengajak semua peserta untuk mendetailkan nikmat dan mendoakan semua pemimpin negeri dan termasuk mendoakan alam dan pengampunya di Kepulauan Anambas. “Semakin detail kita berterima kasih, semakin detail nikmat yang Allah beri,” kata motivator asal Bali tersebut.@red