Nasional

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Cek Dan Pantau Langsung Pengamanan Surat Suara di PPK

1
×

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Cek Dan Pantau Langsung Pengamanan Surat Suara di PPK

Sebarkan artikel ini

MANGUPURA – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK melaksanakan pengecekan dan pantauan pengamanan surat suara dari masing Desa di PPK Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada hari Kamis, (15/2/2024) pagi mulai pukul 08.00 WITA. kegiatan ini juga dilakukan bersama dengan Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana. TJ, S.Sos, SH, MM dan Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, S.STP, MM

Selain itu, pengecekan ini juga dilakukan untuk memastikan bahwa semua persyaratan dan standar operasional prosedur (SOP) terkait pengamanan dan pengawalan surat suara telah dipenuhi.

Dalam pengecekan dan monitoring tersebut, Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono juga memastikan bahwa kotak suara dari masing-masing Desa telah dilengkapi dengan personil keamanan yang cukup, baik dari kepolisian maupun unsur TNI dan penyelenggara pemilu.

Kegiatan pengecekan ini juga merupakan upaya Kapolres Badung dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setelah melaksanakan hak pilih mereka. Dengan melihat langsung keberadaan personil pengamanan, diharapkan keamanan di setiap Desa dapat ditingkatkan dan surat suara dalam keadaan aman dan lengkap tiba di PPK.

“Kita cek dan pantau terus pengamanan proses demokrasi yang aman, damai, jujur dan adil,” Katanya setelah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta instansi terkait lainnya.