Nasional

Kapolda Sumsel Buka Lomba Kejuaraan Menembak Hari Bhayangkara Ke 78

293
×

Kapolda Sumsel Buka Lomba Kejuaraan Menembak Hari Bhayangkara Ke 78

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG – Memeriahkan hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polda Sumatera Selatan menggelar berbagai kegiatan. Mulai kegiatan bhakti kesehatan, bhakti sosial, anjang sana hingga berbagai lomba kebersihan dan olahraga.

Hari Sabtu (22/6/2024) bertempat di Shooting Range Jakabaring Sport Center (JCS) Palembang, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo membuka kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 yang dimeriahkan sebanyak 202 peserta yang terdiri dari eksekutif 58 peserta, center fire pistol baik perorangan maupun beregu dari Satker dan Satwil jajaran sebanyak 144 peserta.

Pada kejuaraan yang memperebutkan hadiah dan piala serta sejumlah uang pembinaan ini, mempertandingkan beberapa kelas diantaranya Fire Center Eksekutif, Center Fire Pistol perorangan serta Center Fire Pistol beregu.

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengatakan
kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 diselenggarakan Polda Sumatera Selatan dalam rangka merayakan hari Bhayangkara yang Ke-78.

“Mohon doa dari bapak ibu sekalian serta seluruh masyarakat Sumatera Selatan agar dalam peringatan hari Bhayangkara yang ke-78 ini Polda Sumatera Selatan secara khusus dan Polri secara umum bisa menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel Polri yang berada di Polda Sumatera Selatan dan jajarannya bahwa kita Polri ini adalah pelayan, jadi bukan kita yang minta dilayani, tetapi kitalah yang melayani masyarakat,” imbuhnya.

Mantan Kapolda Jambi tersebut mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan perlombaan kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 kali ini.

“Sebagaimana saya sampaikan diawal tadi bahwa keselamatan dan keamanan adalah hal yang harus diutamakan. Hari ini kita bisa berkumpul bersama untuk latihan menembak yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api dengan baik dan aman. Juga lomba kejuaraan menembak sekaligus ajang bersilaturahmi untuk mempererat persaudaraan diantara kita,”tuturnya.

Hadir pada pembukaan kejuaraan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan ibu Hj. Raden Ayu Noeringhati, S.H., M.H, PJ Gubernur Sumsel diiwakili Asisten Administrasi Umum Zulkarnain, S.E,M.M, Pangdam II Sriwijaya diwakili Pabandiya Sislogdam Mayor Inf Chabibin, Danlanal Palembang (Dandenpom Lanal) Mayor Laut PM Billy Rangamalela, Kabag Ops Binda Sumsel Kolonel Kav. Dodi Syamsurizal, S.H, Wadanpomdam II Sriwijaya Letkol CPM Jhon Carles, M. Tr. (Han), Dansatpom Lanud) Mayor POM Ahsanul Arifin, Penyidik Ahli Madya BNNP Kombes Pol. Basani Sagala, Kasi Binwasluh Pol PP, Irwasda Polda Sumsel beserta para pejabat utama, Kapolres/Tabes jajaran serta perserta lomba kejuaraan menembak.

Hasil lomba menembak eksekutif, Juara I menembak Executif Center Fire jarak 25 Meter adalah AKBP Mahyudin SkM MH dari Biddokkes Polda Sumsel dengan nilai 84, Juara II Letkol Inf Chabibin dari Kodam II Sriwijaya dengan nilai 81. Serangkan Juara III diraih AKBP Andiyanto SkM, Dan Yon B Sat Brimob Polda Sumsel dengan nilai 79.

Sedangkan kelas Menembak Internal Perorangan, Juara I Aipda Frans Jumaidi dari Ditsamapta dengan nilai 84, juara II Bripka Virgiana dari Ditlantas dengan nilai 80 dan juara III Briptu Nidya Ivana Putri dari Polrestabes Palembang dengan nilai 79.

Untuk kelas beregu, Juara I diraih tim Satbrimob dengan nilai 195, Juara II tim Dit Reskrimum dengan nilai 183 serta Juara III tim Polres Muara Enim dengan nilai 182.
@Herlan,SH