Nasional

Kapolda Riau Akan Hadiri Puncak HPN 2023 di INHIL

1
×

Kapolda Riau Akan Hadiri Puncak HPN 2023 di INHIL

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU — Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH mengatakan mengupayakan akan hadir dalam acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 sekaligus HUT ke-77 PWI Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Tembilahan, Indragiri Hilir, Sabtu (27/5/2023).

“Waktu HPN 2022 di Siak, Wakapolda Riau yang hadir mewakili. Khusus HPN di Inhil ini, Saya upayakan hadir. Meski pada waktu yang sama ada beberapa agenda lain yang sudah lama disusun,” kata Kapolda.

Hal ini disampaikan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH saat menerima audensi dan silaturrahmi jajaran pengurus PWI Riau di ruang kerjanya, Selasa (23/5). Kapolda didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Riau, diantaranya, Kabid Humas Kombes Pol Nanang, Direskrimum Kombes Pol Asep Dermawan, Dirlantas Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, Dirintelkam Kombes Pol Sutrisno, Dirpolair Kombes Pol Wahyu Prihatmaka dan Kombes Pol Simamora.

Sementara Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris, Antoni Harry, Ketua Dewan Kehormatan H Helmi Burman, Ketua Dewan Penasehat H Kazaini KS, Ketua Bidang Kerjasama PWI Riau H Fitriadi Syam, Ketua Bidang OrganisasiRaja Isyam Azwar dan Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Alzamret Malik.

Dalam audensi tersebut Ketua PWI Riau menyampaikan bahwa dalam acara puncak HPN di Inhil ini menggelar banyak Iven dan lomba. Ada 26 iven yang digelar pada HPN PWI Riau, baik di Kota Pekanbaru maupun di Kota Tembilahan, Inhil.

“Salah satunya memberikan PWI Riau Award kepada mitra kerja yang sudah banyak berjasa dan berkontribusi kepada organisasi PWI Riau,” ungkap Zulmansyah Sekedang.

Dan salah satu penerima PWI Riau Award tahun ini adalah Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH yang banyak membantu menyukseskan program-program PWI Riau. Oleh karena itu pengurus PWI menyampaikan undangan langsung kepada Kapolda Riau.

“Kebetulan Kapolda Riau adalah salah seorang penerima PWI Riau Award tahun ini, makanya kita melakukan audensi dan silaturrahmi,” ungkap Zulmansyah.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH menyambut baik undangan acara puncak HPN di Inhil ini. Termasuk juga soal penetapan dirinya sebagai salah satu penerima PWI Riau Award tahun ini.

“Saya sangat berterima kasih atas undangan kawan kawan PWI Riau dan pemberian PWI Riau Award ini,” kata Kapolda.

Untuk itu dirinya menyatakan akan mengupayakan untuk bisa menghadiri acara puncak HPN Tingkat Provinsi Riau kali ini. Walau di tengah kesibukan beliau dalam menjalankan tugas lainnya sebagai Kapolda Riau.

Selain itu Kapolda Riau juga menyampaikan ucapan Selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Semoga acaranya sukses dan lancar, ucap Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal Sik MH mengakhiri. (rls).