oleh

Kapolda NTT Pimpin Sertijab Kapolres Ende dan Kapolres Alor

Kupang, MEDIAPOLRI – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Ende dan Kapolres Alor di Mapolda NTT, Jumat (10/7/2020) pagi.

Hadir dalam upacara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, SH, MH, M.Si . dan Para Pejabat Utama serta Kapolres Jajaran Polda NTT.

Jabatan Kapolres Ende diserahterimakan dari AKBP Andhika Bayu Adhitama, SIK, MH untuk AKBP Albertus Andreana, SIK yang sebelumnya menjual Kasubdir V Ditreskrimsus Polda Kalimantan Timur. AKBP Andhika Bayu Adhitama, SIK, MH selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Kapolres Demak, Polda Banten.

Sementara Kapolres Alor diserahterimakan dari AKBP Darmawan Marpaung, SIK, M.Si kepada AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, SIK sebelumnya menggunakan Kasubdit II Ditintelkam Polda Maluku. AKBP Darmawan Marpaung, SIK, M.Si melaksanakan tugas sebagai pamen Yanma Polri.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyatakan, bagi organisasi, Polri melakukan mutasi, memindahkan, dan menggerakkan proses manajerial, serta penyegaran, prosesi, organisasi, serta pembinaan, meningkatkan, memajukan, mengembangkan, memajukan, mengembangkan, memajukan, mengembangkan, memajukan, mengembangkan, dan mengembangkan.

“Pergantian pejabat diharapakan teruskan kontinuitas pelaksanaan program Polri yang telah dirumuskan agar terlaksana secara efektif dan efisien. Namun tentu saja, harapan tidak terhenti pada titik tersebut. Pejabat yang baru dapat menyediakan bantuan yang berkualitas untuk membantu meningkatkan harapan masyarakat”, kata Irjen Pol Drs. Hamidin.

“Harapan masyarakat tentu saja tugas kita, dapat dilakukan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum profesional, modern dan terpercaya yang senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia”, tambahnya.

Disampaikannya, kapolres dalam pelaksanaan tugas polres selalu bertanggung jawab kepada kapolda. 

Tidak hanya itu yang menentukan keputusan, membina, memutuskan dan mengendalikan unit-unit di lingkungan polres dan tidak pelaksana kewilayahan dalam jajarannya, serta memberikan saran untuk kapolda sesuai peraturan perundangan.

“Perlu diingat, kapolres merupakan jabatan yang sangat strategis sebagai pimpinan ikatan di tingkat kewilayahan dan pimpinan kesatuan operasional, di mana di dalamnya terdapat satuan dan unit kerja yang dilengkapi dengan semua sumber daya manusia, anggaran, prasarana prasarana guna menyediakan layanan bagi masyarakat.

Tugas ini kemudian menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan permasalahan internal yang dihadapinya, serta mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, baik masalah sosial kemasyarakatan maupun masalah yang berkaitan dengan kamtibmas “, terangnya.

Selanjutnya, oleh karena itu, seorang kapolres harus mewajibkan manajerial agar dapat menghasilkan organisasi yang efektif dan efisien.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas dedikasi dan kinerjanya atas persetujuan dan ucapan selamat datang atas promosi yang disampaikan kepada kedua pejabat yang baru.

“Kepada AKBP. Darmawan Marpaung, SIK, M.Si , dan AKBP. Andhika Bayu Adhitama, SIK, MH. Saya selaku pimpinan Polda. NTT. Terima kasih atas dedikasi dan pertolongan berikutnya.” yang akan datang “, ucapnya.

“Kepada pejabat baru, AKBP Agustinus Natal Tri Suryanto, SIK dan AKBP Albertus Andreana, SIK, saya juga ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan polri dalam promosi yang baru memenangkan Kapolres Alor dan Kapolres Ende, amankan diri di lingkungan dan tempat tugas yang baru saja pertanyaan, “semoga sukses”, pungkasnya.,@Red

Komentar

News Feed