oleh

Kapolda Maluku Pimpin Upacara Pembukaan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020/2021

MALUKU – Upacara Dilaksanakan di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara Polda Maluku Passo Ambon. Selasa, (17/11/20).

Hadir dalam upacara dimaksud Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Jan de Fretes, M.M, Irwasda Polda Maluku, para pejabat utama Polda Maluku, Bhayangkari Daerah Maluku bersama Pengurus, Raja Passo bersama Saniri Passo serta para orang tua siswa yang mengikuti pendidikan pembentukan pendidikan Bintara polri dimaksud.

Upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri tersebut diawali dengan laporan perwira upacara kepada Kapolda selaku inspektur upacara dan laporan singkat kesiapan pelaksanaan proses pendidikan oleh Kabag Jarlat SPN Polda Maluku.

Sambutan Kapolda Maluku menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa karena kita masih bisa hadir pada upacara pembukaan pendidikan Bintara polri, marilah kita bersyukur atas apa yang sudah dicapai, keberhasilan tidak terlepas dari perjuangan saudara-saudara desertai dengan doa dan dukungan orang tua dan keluarga serta karunia dari Allah SWT Tuhan yang maha esa, olehnya itu wujudkan rasa syukur melalui komitmen untuk melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat kesungguhan dan integritas.

Perlu di ketahui kita bersama bahwa program pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun ini dilaksanakan dalam situasi pandemi covid-19 berkaitan dengan itu diperlukan penanganan khusus dan seksama dalam proses penyelenggaraan pendidikan, efektifitas proses pendidikan harus menuju standar yang telah diterkam dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat efektif dan berkualitas.

Dengan jumlah yang mencapai 80 persen dari jumlah total anggota polri, bintara menjadi etalase institusi dimata publik, oleh karena itu diharapkan melalui pendidikan tersebut dapat mencetak anggota polri yang siap kerja dan siap operasional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

Diakhir amanatnya Kapolri memberikan beberapa penekanan kepada calon Bhayangkara siswa untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun hidup sehari-hari.

Tunjukan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan dan pahami seluruh materi pendidikan dengan baik guna mendukung pelaksanaan tugas, patuhi seluruh peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi serta keluarga, jalani semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga besar polisi republik Indonesia ,”Ujarnya@(Stefen).

Komentar

News Feed