Nasional

Kapolda Lampung Peringati Hari Lahir Pancasila

1
×

Kapolda Lampung Peringati Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.,S.Ik.,M.Si., Menjadi irup pada pelaksanaan upacara peringatan hari lahir pancasila 1 Juni 2023. bertempat di lapangan Mapolda Lampung. Kamis (1/6/23).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Lampung, seluruh personel dan ASN Polda Lampung.

Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Pancasila adalah anugerah dari Tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia, nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. Dengan nilai-nilai toleransi, dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Kapolda Menyampaikan Bahwa sejarah Hari Lahir Pancasila sangat perlu untuk diingat dan yang lebih utama lagi bagaimana kita dapat memaknai Pancasila sebagai dasar Negara dan sebagai landasan berkeperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.” tutupnya.(Sheila)