Nasional

Kapolda Lampung Hadiri Safari Ramadan di Bandar Lampung: Ini Momentum Kita Instropeksi Diri

2
×

Kapolda Lampung Hadiri Safari Ramadan di Bandar Lampung: Ini Momentum Kita Instropeksi Diri

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika menghadiri Safari Ramadan Tingkat Provinsi Lampung di Kota Bandar Lampung. Acara ini digelar di Aula Masjid Al-Fuqon, Jumat (22/3/2024).

Safari Ramadan kali ini diikuti para anak yatim, Ibu-ibu pengajian, hingga kelompok lansia di Kota Tapis Berseri.

Kapolda Helmy mengatakan, Ramadan bukan hanya sekadar momentum menahan lapar dan haus, namun juga merupakan waktu tepat untuk melakukan introspeksi diri, memperkuat hubungan sesama, serta memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Dalam konteks pemerintahan, Bulan Suci ini juga menjadi momen penting untuk mengevaluasi kinerja, memperbaiki sistem, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya menyampaikan amanah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Melalui safari Ramadan ini, ia berharap agar semua pihak dapat bersatu dalam semangat kebersamaan, saling menguatkan, dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh Aparatur Pemerintah untuk tetap menjaga integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan setiap tugas dan keputusan.

“Kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan bersama, demi kemajuan dan kesejahteraan kota bandar lampung serta seluruh masyarakatnya,” ingatnya.

Diingatkan Helmy, Provinsi Lampung beberapa hari lalu baru memperingati hari jadi ke-60. Peringatan ini disebut bukan semata-mata tentang angka, tapi adalah momentum mengenang perjalanan panjang perjuangan dan pencapaian telah diraih bersama selama bertahun-tahun.

Seiring dengan itu, Kapolda berharap pemerintah kota setempat dapat terus berinovasi, beradaptasi terhadap perkembangan zaman, serta memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan sosial.

Harapannya, agar Kota Bandar Lampung mampu terus berkembang dan memberikan manfaat bagi seluruh warganya

Lebih dari itu, Helmy kembali mengingatkan, 2024 sebagai tahun politik baru saja melalui momentum penting bagi bangsa Indonesia yakni, ajang Pilpres dan Pileg.

Kendati demikian, semua pihak masih memiliki pekerjaan rumah yakni menyukseskan kontestasi Pilkada bakal digelar beberapa bulan kedepan.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk para kepala daerah, Forkopimda untuk menjaga ketertiban, kedamaian, dan mewujudkannya di tengah-tengah masyarakat,” tandas kapolda.@red