oleh

Kapolda Kep. Bangka Belitung Bersama Kapolres Pangkalpinang Tinjau Langsung dua Lokasi Vaksinasi Massal

PANGKALPINANG – Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH mendampingi Kapolda Kep. Babel IRJEN POL Drs. Anang Syarif Hidayat untuk meninjau langsung vaksinasi massal di Kota Pangkalpinang, khususnya Kecamatan Pangkalbalam dan Kecamatan Girimaya. Kamis (8/6/21).

Kedatangan jenderal bintang dua di wilayah hukum Polres Pangkalpinang pagi tadi, untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh masyarakat yang telah mengantri sejak pagi, ungkap Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo.

Dalam kesempatan itu Kapolda Kep. Babel turut didampingi Karo Ops Polda Kep. Babel, Dir Intelkam Polda Kep. Babel, Dir Binmas Polda Kep. Babel, Kabid Dokkes Polda Kep. Babel, Kabid Humas Polda Kep. Babel, Kadis Kesehatan Kota Pangkalpinang, beserta Pju Polres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang melalui Kasi Humas Polres Pangkalpinang menjelaskan peninjauan oleh Kapolda Kep. Babel dan rombongan tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat di kota Pangkalpinang sekaligus satu upaya khusus dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19.

“Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Bangka Belitung Khususnya Kota Pangkalpinang terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Pangkalpinang memiliki kekebalan bersama masyarakatnya,” ungkap AKP Agus.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Kapolda dan rombongan juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi Puskesmas Pangkalbalam dan Puskesmas Girimaya.

Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi Peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak aman.

AKP Agus menambahkan vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat.

“Sesuai arahan pimpinan, ternyata vaksinasi di Kota Pangkalpinang berjalan baik, antusiasme warga tinggi, dan tentu kami dari jajaran Polres Pangkalpinang Polda Kep. Babel tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi ini,” imbuhnya @ Zen Adebi.

Komentar

News Feed