oleh

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo Periksa Kelengkapan Senjata Api Personel Satbrimob

KALTENG, Mediapolri – Satbrimob Antisipasi penyalahgunaan senjata api laras panjang, personel Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan di KPU Provinsi Kalimantan tengah melaksanakan pemeriksaan senjata api secara langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si. M.M di kantor KPU Provinsi Kalteng, jalan Jendral Sudirman Kota Palangka Raya. Sabtu (05/09/2020) pagi.

Pelaksanaan pengecekkan senjata api laras pajang ini dilaksanakan setelah apel pagi dikantor KPU, pengecekkan senjata api ini dilaksanakan guna mengatisipasi penyalahgunaan senjata api pada saat melaksanakan dinas.

Kapolda Kalimantan Tengah melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, agar selama pelaksanaan dinas pengaman di kantor KPU dan kantor Bawaslu provinsi Kalimantan tengah tidak ada yang menggunakan amunisi/peluru tajam.

“Untuk setiap personel dibekali dengan tiga magazine, satu magazine diisi dengan peluru hampa dan dua magazine diisi dengan peluru karet, dan untuk personel yang tidak menggunakan senjata api laras panjang seperti driver/operator water canon agar tetap menggunakan senjata api yaitu dengan menggunakan senjata api laras pendek,” tuturnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed