Nasional

Kapolda Kalteng Imbau Personel Polres Kobar Komitmen Dan Perhatikan Slum Area

×

Kapolda Kalteng Imbau Personel Polres Kobar Komitmen Dan Perhatikan Slum Area

Share this article

KALTENG, Polres Kobar Selain melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto juga melaksanakan kegiatan tatap muka internal dengan personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) yang bertempat di Aula Patriatama 95 Mapolres setempat, Rabu (29/11/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa setiap personel Polri harus sudah paham apa saja yang menjadi tugas pokoknya sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

banner 325x300

“Kalau sudah paham tugas pokok, apabila diterjunkan ke lapangan sudah mengerti apa dan bagaimana dalam pelaksanaan tugas pokok. Dimana intinya mengacu pada perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, jangan bosan untuk membaca dimana melalui bacaan itu ada istilah buku jendela dunia, sehingga bertambah pula pengetahuan lewat membaca.

“Kepada anggota, bantu bapak Kapolres dalam menjangkau slum area (area dengan perekonomian bawah) mengingat masyarakat yang berada di area ini adalah tugas pokok kita untuk memberikan bantuan dan hadir ditengah masyarakat sebagai pelindung dan pengayom,” imbau Kapolda.

Tidak cukup sampai disitu, jendral bintang dua ini juga menekankan agar anggotanya senantiasa patuh dalam ibadah dan memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas khususnya bagi masyarakat.@ Herry.f