Nasional

Kapolda Kalbar Beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Menghadiri Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-67 Pemerintah Provinsi Kalbar

×

Kapolda Kalbar Beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Menghadiri Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-67 Pemerintah Provinsi Kalbar

Share this article

KALBAR – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Ny. Nila Pipit Rismanto menghadiri Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-67 Pemerintah Provinsi Kalbar, pada hari Senin (29/1/24).

Dalam upacara tersebut selaku inspektur upacara adalah Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes., dan juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalbar beserta para undangan lainnya.

banner 325x300

Dalam amanatnya, Pj. Gubernur Kalbar dr. Harsson, M.Kes., menyampaikan bahwa Kalimantan Barat menjadi provinsi otonom sejak 1 Januari 1957 pada sidang yang berlangsung pada tanggal 28 Januari 1957.

“DPRD peralihan telah berhasil membentuk dewan pemerintah daerah peralihan antara tingkat 1 Kalimantan Barat menjadi tonggak sejarah penyelenggaraan pemerintah di Provinsi Kalimantan Barat tanggal 28 Januari 1957 sehingga ditetapkan sebagai hari lahir pemerintah provinsi Kalimantan Barat,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan mengusung tema “Kalimantan Barat Maju Aman dan Kondusif” ini dapat dimaknai dari dua sisi yaitu pertama menjadi momentum untuk refleksi diri terhadap apa yang telah dilakukan dan dicapai selama ini, kedua dapat dijadikan sebagai momentum batu loncatan guna mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi lagi dari masa sebelumnya.

“Kemajuan dan capaian pembangunan di Kalimantan Barat pada saat ini sesungguhnya hasil dari dedikasi dan perjuangan para pemimpin Kalimantan Barat terdahulu yang memiliki kemampuan leadership manajerial yang sangat baik serta tentunya dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan yang ada di samping itu kemajuan Provinsi Kalimantan Barat pada hari ini juga adalah buah dari kerja keras bersama seluruh aparatur sipil negara baik di lingkup pemerintah provinsi dan juga pemerintah kabupaten kota,” ujar dr. Harisson.

Pada Kesempatan ini juga terpantau Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., beserta Jajaran dan Keluarga Besar Polda Kalimantan Barat juga mengucapkan selamat atas hari jadi propinsi Ke-67 Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Saya Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., beserta staf jajaran dan keluarga besar polda Kalimantan Barat mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Propinsi Ke-67 pemerintah Provinsi Kalbar, semoga pada momentum ini, provinsi Kalimantan Barat semakin maju, aman dan kondusif,” ucap Kapolda Kalbar.

Ia juga berharap bahwa pelaksanaan pemilu 2024 di provinsi Kalimantan Barat dapat berjalan aman dan lancar serta tidak ada permasalahan yang prinsip.@Khairul/Hms