Nasional

Kapolda Jatim Tanam Pohon Penghijauan Sejak Dini

1
×

Kapolda Jatim Tanam Pohon Penghijauan Sejak Dini

Sebarkan artikel ini

GRESIK, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Yesika Toni Harmanto, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, serta para Kapolres jajaran, melaksanakan penanaman pohon di PT berkah kawasan manyar sejahtera, di KEK gresik JIIPE, Rabu (23/8/2023).

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, usai melaksanakan penanaman pohon menjelaskan, penanaman pohon ini dilaksanakan secara Nasional dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polsi Listyo Sigit di pelabuhan Bajo.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan oleh seluruh Polda di Indonesia hingga tingkat Polres dan Polsek dalam rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini Tahun 2023,”.terang Irjen Toni usai Ground Breaking Bangunan Kantor Polri di Kawasan Industri dan Pelabuhan JIIPE di Gresik,Rabu (23/8).

Jumlah pohon yang ditanam di seluruh Jatim sebanyak 43461 pohon sedangkan di JIIPE sendiri ada 1280 dengan berbagai jenis pohon.

“Yang ditanam ada pole, bakau, trembesi, Cemara, Jati serta buah buahan, durian, mangga, alpukat serta dilaksanakan polres jajaran PJU dan para Kapolres,” kata Irjen Toni Harmanto

Kapolda Jatim mengatakan dari penanaman pohon itu diharapakan ada kawasan hijau yang lebih baik di seluruh Indonesia.

“Kebijakan yang diperintahkan jajaran Polri untuk ikut menanam ini menjadi satu bentuk jawaban atas masalah kekeringan dan perlunya penghijauan,” tutup Irjen Toni.@red