oleh

Kapolda Jabar Bersama Gubernur Resmikan Gedung Pelayanan Medik Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Penunjang Medik

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Dr.(H.C) Mochamad Ridwan Kamil ST., M.Ud bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs Ahmad Dofiri M.Si. meresmikan gedung pelayanan Medik sekaligus peletakan Batu pertama pembangunan penunjang Medik RS Bhayangkara Sartika Asih Kota Bandung, Selasa (06/04/2021).

Gubernur Jawa Barat menyampaikan, “Hari ini, kami telah meresmikan gedung pelayanan Lima lantai di RS Bhayangkara Sartika Asih dari dana hibah Provinsi Jawa Barat dan kita juga melanjutkan pembangunan. Untuk itu, kita berdoa dan berharap semoga hadirnya fasilitas ini bisa melayani Bandung raya dan priangan,” tuturnya.

Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen, untuk terus memperkuat infrastruktur kesehatan, Provinsi Jabar masih membutuhkan sekitar 20 Rumah Sakit baru untuk pelayanan prima.

Gubernur Jabar menambahkan, pentingnya untuk membangun RS ini, karena dengan jumlah penduduk Jawa Barat saat ini sudah mencapai 50 Juta jiwa.

“Inilah fasilitas pelayanan kesehatan yang masyarakat butuhkan. Dengan adanya pembangunan ini, mudah mudahan masyarakat makin percaya dan makin yakin,” sambungnya.

Gedung pelayanan medik tersebut, memiliki Lima lantai, lantai satu untuk gawat darurat, lantai dua untuk laboratorium dan radiolagi, lantai tiga digunakan untuk perinatologi dan kebidanan, lantai empat untuk ICU serta lantai lima untuk kamar operasi.
@DMauLa

Komentar

News Feed