Nasional

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Hadiri Baksos dan Bansos Polda Kalbar

32
×

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Hadiri Baksos dan Bansos Polda Kalbar

Sebarkan artikel ini

KUBU RAYA – Pangdam Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Wahyu Marhaendro, S.Sos., M.Hum., hadiri kegiatan bakti sosial (baksos) dan bantuan sosial (bansos) di Desa Durian, Sungai Ambawang, Kubu Raya, (25/6/24).

Kegiatan ini digelar oleh Polda Kalimantan Barat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024. Kegiatan juga dihadiri Pj. Gubernur Kalbar, Kapolda dan Wakapolda, Danlantamal XII/Pontianak, Kadispotdirga Lanud Supadio, Dandim 1207/Ptk, Kapolres Kubu Raya dan pejabat Forkopimda lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Polda seluruh Indonesia, yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, secara virtual dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Pelaksanaan baksos dan bansos meliputi bantuan sosial sembako, bakti sosial religi, bedah rumah, dan pembangunan fasilitas air bersih.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto ngatakan, bahwa sejak tanggal 14 Juni lalu Polda Kalbar telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 9 ribu lebih paket sembako, bedah rumah 5 unit, bakti religi di 128 rumah ibadah, pembangunan fasilitas air bersih 8 unit.

“Ini akan berlanjut terus. Untuk sekolah-sekolah yang sudah ada airnya akan kita tingkatkan dari air bersih menjadi air layak minum. Untuk para Kapolres agar diinventarisir tempat mana yang perlu dan jangan lupa lakukan uji lab dulu,” kata Irjen Pol Pipit Rismanto.@Khairul/Pendam XIITpr