Nasional

Kanit Binmas Polsek Pino Raya Hadiri Seleksi Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa Nanjungan

×

Kanit Binmas Polsek Pino Raya Hadiri Seleksi Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa Nanjungan

Share this article

BENGKULU – Kanit Binmas Polsek Pinoraya Aipda Ramsay P. Siregar menghadiri uji kompetensi pelaksanaan ujian dan seleksi penjaringan calon perangkat Desa Nanjungan,Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan

Jumat (08/03/24).Kanit Binmas polsek Pinoraya Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, Aipda Ramay P Siregar menghadiri pembukaan dan meninjau langsung pelaksanaan ujian dan seleksi penjaringan calon perangkat Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan.Kamis (07/03/2024)

banner 325x300

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Inspektorat BS dan Kadis PMD BS serta Camat Pino Raya beserta staf
Kapolsek Pino Raya diwakili Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas ,
Babinsa Desa Nanjungan dan
Kades Nanjungan beserta staf Ketua BPD dan Anggota, Kadun, dan Linmas

Untuk tes Uji Kompetensi Calon Perangkat Desa Nanjungan dilakukan dengan 2 tahap yakni tes Tertulis dan Test pengoperasian Komputer.

Kapolsek Pinoraya Iptu Agus Apriwinata S.Sos M.si menjelaskan, disamping menghadiri pembukaan ujian atau seleksi penjaringan ia juga menurunkan anggotanya terutama Bhabinkamtibmas di wilayah Desa binaannya masing- masing untuk melaksanakan pengamanan.

Pengamanan dilakukan agar ujian atau seleksi penjaringan Perangkat desa Penindaian dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” tutur Iptu Agus Apriwinata S.Sos M.si

Sementara itu dalam sambutannya, Iptu Agus Apriwinata S.Sos M.si berharap dengan telah dilaksanaan ujian perangkat Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Siapapun yang sudah terpilih menjadi perangkat Desa untuk tidak bersikap jumawa sedangkan yang tidak terpilih jangan terlalu kecewa.

” bagi yang tidak lulus kami harapkan tidak berkecil hati bisa menerima dengan lapang dada dan bagi yang lulus ujian tulis jangan terlalu berlebihan berbangga hati karena amanah menjadi perangkat desa harus di jalani dengan baik,”ujarnya. @ ANTON PUTRA JAYA.