oleh

Kanit Binmas Polsek Ciwidey Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Di Ponpes Al- Bahjah

Bandung, MediaPolri.id – Kanit Binmas Polsek Ciwidey Polresta Bandung, IPTU Yaya Sunarya, SH di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo Polsek Ciwidey Polresta Bandung Brigadir Cecep D.K menghadiri kegiatan pengajian umum dalam rangka Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Pesantren Al – Bahjah Kp. Buniwangi Rt 004/010 Desa Rawabogo Kec. Ciwidey Kab. Bandung.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Danramil 0914 Ciwidey Kapten Inf. Toto Toha Sobana, Kasi Sosbud Atmono dari Kecamatan, Kepala KUA Kec. Ciwidey, Para Kepala Desa Se – Kec. Ciwidey, Para Ketua Cabang Pondok Pesantren Al – Bahjah, Babinsa Desa Rawabogo, Bhabinkamtibmas Desa Rawabogo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda Desa Rawabogo, Warga masyarakat Desa Rawabogo, dan Seluruh Santri Pondok Pesantren Al – Bahjah Desa Rawabogo.

Acara diawali dengan acara pembukaan yang dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, sambutan dari Ketua Panitia penyelenggara Maulid Nabi, Kepala Desa Cecep N.A Prawira dan Kasi Sosbud.

Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta terhadap Allah SWT dan Rasulnya sehingga harapannya setiap perilaku dan tindakan kita sebagai umat muslim mengacu kepada suri tauladan Rasulullah SAW.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kanit Binmas Polsek Ciwidey Iptu Yaya Sunarya, SH di sela-sela kegiatan mengatakan “bahwasanya Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini sangat positif dilaksanakan karena hal ini merupakan perwujudan kecintaan kita sebagai umat muslim kepada Nabi Muhammad Rasullulloh SAW dan semoga melalui kegiatan ini kita semua mendapat rahmat, barokah dan keselamatan dari Alloh SWT,” tuturnya

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK, melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH mengatakan bahwa, ”Hadirnya anggota Polri di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat, salah satunya dengan menghadiri kegiatan pengajian merupakan sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan yang harmonis antara pihak Polri khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat binaannya, dengan adanya keharmonisan tersebut maka kondusifitas Kamtibmas dapat diwujudkan secara bersama-sama” pungkasnya.

Komentar

News Feed