Nasional

Kampung Sri Numpi Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024

0
×

Kampung Sri Numpi Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024

Share this article

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2024 menjadi momen yang dimanfaatkan oleh perangkat Kampung Sri Numpi, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan untuk makedas-kedas alias melakukan giat kebersihan, Jumat 23/02/2024.

banner 325x300

Kepala Kampung Sri Numpi Asep Sunandar ” Hari Peduli Sampah tahun 2024 ini menjadi peringatan tersendiri bagi Kampung Sri Numpi Sebab permasalahan sampah/ kebersihan kampung menjadi target kebersihan Kampung Sri Numpi.

Asep Sunandar lebih jauh menjelaskan Hari Peduli Sampah menjadi pembaruan vibrasi kebersihan di Kampung Sri Numpi. Dalam hal ini, perangkat Kampung harus menjadi contoh tidak sekadar memberi contoh dengan melaksanakan bakti gotong-royong kebersihan di sekitar lingkungan kantor Kampung dan rumahnya, kata Asep

“Dengan kegiatan ini kami berharap bisa menjadi vibrasi bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan secara berkelanjutan,” tutur Asep Sunandar di sela memimpin gotong-royong melibatkan BPK, Kepala Dusun, RT, Linmas dan masyarakat Kampung Sri Numpi.

Asep mengajak masyarakatnya agar tidak menganggap remeh peringatan dan perayaan kepedulian terhadap lingkungan. Sebab, lingkungan hidup yang rusak memberi pengaruh buruk kepada kehidupan manusia seperti sumber penyakit.

“Semangat menjaga kebersihan yang berkelanjutan juga dapat menghindarkan kita dari timbulnya penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih,” tandas Asep Sunandar.
PETRUS SUMARNO