Nasional

Kampung Karangan Mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Kampung Tahun 2024.

0
×

Kampung Karangan Mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Kampung Tahun 2024.

Share this article

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Kampung Karangan Tahun 2024 di laksanakan di Balai Kampung Karangan, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Senin 13/05/2024.

banner 325x300

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bumi Agung Firdaus, Sekcam Bumi Agung Indra, Kasi PMK Ambar, Kasi Pemerintah Deni, Bhabinkamtibmas Bripka Rico, Kepala Kampung Karangan Agus Indra Bangsawan, BPK, Kepala Dusun, RT, dan linmas.

Acara di buka langsung oleh Camat Bumi Agung Firdaus dan dalam sambutannya ” Wawasan dan pengetahuan merupakan hal yang dapat dikatakan wajib dimiliki oleh seorang aparatur kampung, dikarenakan hal tersebut merupakan tolak ukur untuk kemajuan sebuah kampung. Aparatur kampung diharuskan mempunyai wawasan yang lebih tinggi dari masyarakatnya dalam mengelola pemerintahan tingkat kampung dan agar kampung semakin berkembang dan majumaju, kata Firdaus.

Kepribadian dan motif kerja akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan pelaksanaan dana kampung dan organisasi pemerintahan. Semua aparatur diharuskan memiliki kepribadian dan motif kerja yang semata mata untuk membangun desa dan kemakmuran masyarakatnya, terutama masyarakat Kampung Karangan, ungkap Firdaus.

Adapun pemateri yang dihadirkan yaitu Indra yang saat ini juga sebagai Sekcam Kecamatan Bumi Agung yang membawakan materi mengenai tugas dan fungsi kepala desa dan aparatur kampung.

Agus Indra Bangsawan selalu Kepala Kampung Karangan mengucapkan terrima kasih kepada Tim Pemateri dari Kecamatan Bumi Agung.
” Semoga apa yang sudah di sampaikan menjadi landasan dan perubahan dalam Pemerintahan Kampung Karangan menjadi lebih baik”.tutup Indra.
Sebelum kegiatan ini di mulai juga ada penyerahan bibit jagung untuk 14 KPM ekstrim yang di anggarkan dari ADD Tahun 2024.

 

Petrus Sumarno