Nasional

Kampung Karangan Bagikan BLT DD Tahap Ke – 2 Tahun 2024 Dan Monev Oleh Kecamatan Bumi Agung.

×

Kampung Karangan Bagikan BLT DD Tahap Ke – 2 Tahun 2024 Dan Monev Oleh Kecamatan Bumi Agung.

Share this article

Hari Rabu 29/ 05/ 2024 , telah dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Ke- 2 Tahun 2024 Kampung Karangan, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan kepada 34 penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bumi Agung Firdaus, Sekcam Bumi Agung Indra, Kasi Pemerintahan Deni, Kasi PMK Ambar,Pendamping Desa Maria, Kepala UPT Puskesmas Bumi Agung Supriyadi, Kepala Kampung Karangan Agus Indra Bangsawan, BPK, Kaur, Kasi dan Para Kepala Dusun.

Camat Bumi Agung Firdaus menyampaikan ” Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan menopang ekonomi. Penyaluran ini sebagai kelanjutan program Pemerintah Pusat dalam pengelolaan Dana Desa untuk memulihkan ekonomi masyarakat, Ucap Firdaus.

Lanjut Firdaus “Semoga dengan adanya BLT-DD tahun 2024 ini daya beli masyarakat bisa meningkat, sehingga roda perekonomian di Kampung Bumi Agung bisa berputar dengan baik dan meningkat”. Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,tutup Firdaus.

Agus Indra Bangsawan selaku Kepala Kampung Bumi Agung ” Pemberian BLT-DD tahun 2024 ini juga sebagai upaya menanggulangi atau mengurangi kemiskinan Ekstrem di Kampung Karangan. Semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa menjadi ujung tombak bagi kemajuan Kampung Karangan, tutup.Agus Indra Bangsawan

Setelah penyerahan BLT Tahap ke – 2 bulan April, Mei dan Juni sebesar Rp. 300.000/bulan tahun 2024 , di lanjutkan dengan Monitoring Administrasi dan Pembangunan dari anggaran Dana Desa tahap ke-1 dari Dana Desa Tahun 2024.
Kegiatan berjalan aman dan tertib dan di lanjutkan dengan ramah tamah.
Petrus Sumarno