oleh

Kadivpas Banten Uji Sikampas dan Tinjau Lahan Asimilasi Ranglasbitung

LEBAK – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dan monitoring ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Kamis (10/09). Kunjungan kerja kadivpas Kemenkumham Banten diawali langsung dengan meninjau lahan Pondok Asimilasi yang berlokasi di Baypass, Cibadak.

Dalam kunjunganya, Kadivpas Banten turut meninjau seluruh area Pondok Asimilasi yang memiliki luas 2.4 hektar ini, ia dan rombongan turut meninjau kegiatan asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang melaksanakan budidaya jagung dan persiapan penanaman sayur-mayur dan padi serta meninjau langsung penerapan aplikasi SIKAMPAS yang merupakan inovasi Kantor Wilayah Kemenkumham Banten di Lapas Rangkasbitung.

Dalam Keterangnya, Kadivpas Kemenkumham Banten, Marselina Budiningsih menyampaikan laporan dan progress perkembangan Lapas Kelas III Rangkasbitung menunjukan tren yang sangat baik, dan memiliki beragam potensi kegiatan yang bisa meningkatkan citra positif Pemasyarakatan.

“hal-hal positif itulah yang harus dipertahankan dan dipublikasikan salah satunya keberadaan lahan asimilasi menjadi potensi dalam mewujudkan resolusi Pemasyarakatan, jika ada kekurangan segera perbaiki, intinya kita sekarang harus berubah, berikan layanan yang prima kepada masyarakat baik itu masyarakat yang ada di dalam dan diluar. Selain itu, adanya aplikasi SIKAMPAS ini, kita bisa memanfaatkan teknologi untuk mengkonsilidasikan kondisi keamanan di Lapas, sebagai deteksi dini dan menciptakan lingkungan Lapas yang aman dan nyaman inilah salah satu impelemntasi kemudahan dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM” Ujar Marselina, sapaan akrabnya.

Menanggapi kunjungan Kadivpas Kemenkumham Banten, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung, menyatakan bahwa ia dan jajaranya sangat komitmen dalam mewujudkan resolusi pemasyarakatan dan mewujudkan keberhasilan dalam meraih predikat WBK/ WBBM.

“arahan, dan monitoring pimpinan tentu menambah daya gedor kami, menambah semangat kami, untuk lebih terpacu meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan publik sesuai dengan amanat dan tujuan pembangunan Zona Integritas, dan hadirnya aplikasi SIKAMPAS ini tentu akan menambah kemudahan kami dalam menciptakan keamanan dan kenyamana di lingkungan Lapas” PUngkas Budi, Kalapas.

( Anton )

Komentar

News Feed